Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 5 Agustus 2018 - 14:36 WIB

Yogie: Kader AMS Harus Bisa Duduki Jabatan Politik



SUMEDANG.ONLINE, TEGAL KALONG – Ketua Dewan Penasehat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Sumedang menekankan agar kader-kader AMS yang menjadi calon anggota legislative di berbagai partai politik yang ada di Kabupaten Sumedang dapat tampil maksimal dalam meraih suara di Pemilu 2019.

Sebagai informasi ada 35 Kader AMS di Kabupaten Sumedang saat ini menyalonkan diri jadi calon sebagai anggota legislative. Sebanyak 31 orang DPRD Sumedang, 1 orang DPRD Jawa Barat, dan Tiga orang DPR RI.

Baca Juga  Roda dua tak bisa melintas, jalan Haurpakpak putus total

“AMS Tidak kemana-mana, tapi ada dimana. Ini Bukti AMS selalu mengikuti perkembangan zaman. Nah di era tahun politik sekarang. Dimana peran AMS, selaku kader partai masing masing, dan juga memiliki kualitas individu yang bisa dibanggakan dibanding partai lain. Dengan tadi banyaknya caleg-caleg AMS yang maju jadi calon anggota legislative, perlu juga dipahami oleh teman-teman sekalian, selain posisi calon anggota dewan yang kita rebut,” kata Yogie Yaman.

Sementara itu menurut Ketua Generasi Muda (Gada) AMS Distrik Kabupaten Sumedang, Rifin Kustian, pemuda merupakan potensi yang dinamis dalam keberadaannya di semua bidang baik sosial, politik, dan budaya.

Baca Juga  Pelajar SLTA, Yu Ikuti Cerdas Cermat Kepemiluan dan Demokrasi

“Potensi itu akan menjadi mandul jika tidak tersedianya wahana untuk mengapresiasikan potensi yang generasi muda miliki. Oleh karena itu, kami mengapresiasi langkah pengurus Distrik AMS Kab Sumedang yang telah mendorong kader-kader AMS yang akan ikut berkontestasi di pemilihan legislatif 2019,” tambahnya. *** IWAN

 

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

MKKS Wilayah 3 Sumedang Ingin Adopsi Prestasi Kepala Sekolah Juara Nasional

Pilihan Redaksi

Bupati: Satu Orang Warga Sumedang Positif Virus Corona
BBC Sumedang

Pilihan Redaksi

Adanya Menara Kujang Sapasang, Ormas BBC Sumedang Berharap Bisa Bangkitkan Ekonomi

JATINANGOR

Persempit Ruang Gerak Kejahatan, Polisi Rajin Razia

Pilihan Redaksi

Peringati Hari Pahlawan, gelar renungan suci

Pilihan Redaksi

Berkas Dukungan Balon DPD RI 5 Ribu KTP Elektronik

Pilihan Redaksi

Kompensasi banjir Cibawang, untuk sawah Rp 25 ribu per bata

Pilihan Redaksi

10 Ribu Massa Ikut Kampanye Terakhir PKB