Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:44 WIB

Sejumlah Pejabat Lakukan Monitoring Pilkades Serentak



[DESK] Sebanyak 93 desa melakukan pemilihan kepala desa serentak hari ini, Rabu (17/10/2018). Jumlah 348 calon kepala desa yang ada di Kabupaten Sumedang. Untuk menyukseskan jalannya Pilkades Serentak sejumlah pejabat di linkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang melakukan monitoring.

Bupati Sumedang, didamping Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kadis PMD, Kepala Satpol PP melakukan monitoring ke Desa Cigendel, Cimarias, Cijeruk, Mekarbakti di Kecamatan Pamulihan,  Desa Negarawangi di Kecamatan Rancakalong, Kebon Jati di Kecamatan Sumedang Utara, Desa Baginda, Cipancar dan Citengah di Kecamatan Sumedang Selatan.

Sementara Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades ke wilayah Kecamatan Tanjungsari, Sukasari, Jatinangor, dan Cimanggung. Sementara Sekda Sumedang H. Amim melakukan monitoring Pilkades di Kecamatan Cimalaka, Tanjungkerta, Tanjungmedar, Surian, dan Buahdua.

Baca Juga  Dikirim Air Bersih dari Golkar, Warga Cisempur Rela Antre Sampai Malam

Asisten pemerintahan Monitoring Pilkades ke wilayah Kecamatan Cisitu, Situraja, Ganeas, dan Cisarua. Usai monitoring ke sejumlah wilayah Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, bersama rombongan tiba ke Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatsn yang merupakan dilaksanakannnya Pilkades dengan jumlah 5 calon kepala Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan terdiri dari Nomor 1 Abdul Rozaq, Nomor 2. H. Otong Sumarna, Nomor 3. Tati hartati, Nomor. 4. Yanto Omandani, dan Nomor 5. Sulaeman. Dengan Jumlah hak pilih 1.246 jiwa.

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir berpesan agar semua pihak dapat menyuseskan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang yang damai. “Mudah-mudahan dalam pelaksanannya ada dalam kelancaran, kesuksesan. Tetap damai di Antara warga, tetangga se Desa Citengah. Ini merupakan sebuah proses yang harus dilalui untuk mendapatkan pemimpin di tingkat desa,” kata Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Sebelum Ikut Seleksi Besok, 29 Balon Kades di Sumedang Selatan Diswab Antigen

Menurutnya, siapa saja yang nanti terpilih itu merupakan yang terbaik menurut masyarakat dan takdir Allah SWT, yang harus didukung oleh semua elemen masyarakat.

“Saya minta ke para calon tetap harus kompak, saya yakin seluruh calon sudah siap lahir bathin. Sudah siap mengabdikan dirinya untuk citengah, sudah siap dipilih dan siap tidak dipilih. Kita hanya ikhtiar, apa yang kita inginkan mudah-mudahan jadi ibadah. Itu intinya,” tandasnya. [iwan]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Sekda: Ulama dan Umaro kudu akur

Pilihan Redaksi

Dua Rumah Terbakar di Jatinunggal Sumedang, Korban Langsung Pingsan

Nasional

Kementerian PANRB Gelar Anugerah ASN 2018

Pilihan Redaksi

Maruarar Sirait: Kirab Kebangsaan jadikan generasi unggul tangguh dan Pancasilais

Pilihan Redaksi

Kendaraan Dinas Operasional Masih Tertahan di Disdik
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat di wilayah Kota Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021.

SUMEDANG

PPKM Darurat , Kapolres Sumedang Bagikan Sembako
Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj Susi Gantini Dony Ahmad Munir (duduk, dua kiri) di sela Rapat Koordinasi Program Terpadu P2WKSS tingkat kabupaten yang dibuka Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang, Kamis 24 September 2020.

SUMEDANG

Tingkatkan Peran Wanita, TP PKK Kabupaten Gelar Rakor P2WKSS

Pilihan Redaksi

Ada Diantara Peserta Tari Umbul Kolosal Pingsan