Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 29 Desember 2018 - 03:15 WIB

Kembali Banjir Depan Kahatek Dituding Karena Kesalahan Konstruksi



SUMEDANG – Jalan Protokol Bandung-Garut menjadi kawasan langganan banjir, ketika hujan turun. Seperti terlihat pada sekira pukul 15.00 WIB, Jumat (28/12). Ketinggian air di sekitar pabrik PT Kahatek dan PT Vonex mencapai sekitar lutut orang dewasa. Akibatnya kendaraan kecil dari dua arah Bandung maupun sebaliknya tidak dapat melintas.

Kapolsek Cimanggung Kompol Kuswanto mengatakan saat adanya genangan air di jalan protokol arus lalu lintas dari Bandung dialihkan sementara waktu lewat Tanjungsari masuk Simpang Pamulihan langsung keluar Parakamuncang Cimanggung.

Baca Juga  Gaza Memanas, MER-C Mempertahankan Relawannya

“Saat terjadi banjir ada pengalihan arus kendaraan baik yang datang dari Simpang Pamulihan pengalihan arus dari Cileunyi via Jatinangor,Tanjungsari, Pamulihan Simpang. Sedangkan dari arah Garut menuju Bandung memutar arah putaran juga melalui jalan yang sama,” terang Kuswanto.

Direktur Eksekutif Konsorsium Putrajayabaya Asep Surya Nugraha mengatakan banjir yang saat ini kembali menggenangi jalan Nasional tepatnya di Jalan Raya Bandung Bandung di tuding salah perencanaan pengerjaan pelebaran drainase di sisi jalanĀ  wilayah Kabupaten Bandung dan Sumedang oleh Kementerian PUPR.

Baca Juga  Sitemap

“Dugaan kuat banjir depan pabrik Kahatek ini akibat pelebaran pengerjaan gorong-gorong oleh kementerian PUPR. Itu ada kesalahan desain enjinering perencanaan. Itu bisa di pidanakan,”tegas Asep.

Akibat kejadian tersebut pihaknya langsung menghubungi PU Binamarga Provinsi Jawa Barat. “Ternyata depan Kahatek itu termasuk jalan Nasional jelas kewenanganya Kementrian PUPR,” pungkasnya.[fit]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

BISNIS

Nasib PDAM Sumedang, Warson: Tunggu Hingga Februari

Nasional

Wow! Jabar Bakal Miliki Masjid Terapung

Pilihan Redaksi

Curug Cilandak Wisata Alam Tersembunyi di Sumedang

JATINANGOR

Jalan Butut, Warga Bisa Menggugat

Pilihan Redaksi

Cegah Sebaran Korona, Koramil Jatinangor Sumedang Gelar Opsih

Pilihan Redaksi

Ini Apresiasi Bupati Sumedang Pada Acara Capacity Building Kehumasan di Yogyakarta

Pilihan Redaksi

Longsor, rumpun bambu tutup jalan Hariang-Cimalaka

Pilihan Redaksi

Perekaman KTP Elektronik Bisa Dilakukan di Stand Disdukcapil Sumedang