Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 30 Mei 2020 - 14:00 WIB

Kawal AKB, 300 Personel TNI Anggota Kodim/0610 Sumedang Diterjunkan

Sebanyak 300 personel anggota Kodim 0610/Sumedang. AKB di Kabupaten Sumedang akan berlngsung mulai Selasa 2 Juni 2020.

SEBANYAK 300 PERSONEL ANGGOTA KODIM 0610/SUMEDANG. AKB DI KABUPATEN SUMEDANG AKAN BERLNGSUNG MULAI SELASA 2 JUNI 2020. SEBANYAK 300 PERSONEL ANGGOTA KODIM 0610/SUMEDANG. AKB DI KABUPATEN SUMEDANG AKAN BERLNGSUNG MULAI SELASA 2 JUNI 2020.: Sebanyak 300 personel anggota Kodim 0610/Sumedang. AKB di Kabupaten Sumedang akan berlngsung mulai Selasa 2 Juni 2020.


SUMEDANG — Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah menyebutkan untuk mengawal pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pihaknya akan menerjunkan sebanyak 300 personel anggota Kodim 0610/Sumedang. AKB di Kabupaten Sumedang akan berlngsung mulai Selasa 2 Juni 2020.

Dikatakan Dandim, salahsatu alasan pelaksanaan AKB karena Sumedang dinilai telah sukses menerapkan PSBB, sehingga dapat melakukan tahapan berikutnya. Sambil menunggu pelaksanaan AKB, saat ini pihaknya gencar melakukan kegiatan sosialisasi, intermediasi perizinan dan simulasi oleh personel gabungan dari unsur TNI, Polri, SatpolPP, Dishub, Dinkes serta instansi terkait lainnya kepada masyarakat.

Baca Juga  Mahasiswa Aceh Lakukan Kegiatan Napak Tilas ke Makam Tjut Njak Dhien

“AKB merupakan tataran kebiasaan baru, dalam menjalankan kehidupan dengan menggunakan protokol kesehatan, aman dari Covid-19 dan rakyat bisa kembali produktif,” ucap Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah pada wartawan. Sabtu, 30 Mei 2020.

Karena itu, dia berharap pelaksanaan AKB berdasarkan pertimbangan yang komprehensif, mulai dari kajian normatif berdasarkan hasil evaluasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), empiris yakni berdasarkan evaluasi praktis di lapangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bahkan kajian akademik dari sejumlah pakar.

Baca Juga  Tinjau Sakurjaya, ZA: Tinggal nunggu izin Gubernur

“Dan sesuai hasil evaluasi dari Pemprov Jabar, Kabupaten Sumedang bersama 14 kabupaten lain masuk pada level 2 atau moderat. Artinya kabupaten yang masuk zona ini dapat keluar dari PSBB dengan melaksanakan physical distancing melalui AKB,” jelas dia. **

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

SUMEDANG

UN Onlen, SMAN 1 Sumedang Ngaku Belum Siap
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumedang, H. Sidik Jafar mengumumkan pengesahan komposisi dan Personalia DPD Golkar Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2020-2025 di Kantor DPD Golkar Kabupaten Sumedang. Ahad, 20 September 2020.

SUMEDANG

Sidik Jafar Umumkan Pengesahan Komposisi Personalia Pengurus DPD Golkar Sumedang
PT Charoen Pokphand Jaya Farm (CPJF) unit Sumedang yang bergerak di bidang usaha penetasan telur ayam. Membagikan bantuan 10.600 telur pada warga Desa Ciawitali, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang. Selasa 11 Mei 2020.

SUMEDANG

PT CPJF Salurkan 10.600 Telur untuk Warga Ciawitali

BISNIS

Buruh Sumedang, Tolak Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja

Pilihan Redaksi

BREAKING NEWS: Tukang Ojeg Temukan Atlet Gantolle yang hilang

KESEHATAN

Bupati Sumbang Penderita Thalasemia Lewat Program Ngasuh Dinkes Sumedang

PENDIDIKAN

MGMP Bahasa Indonesia 2 Sumedang Gelar Lomba Cipta Puisi