Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 27 Februari 2019 - 13:39 WIB

Ajak Anak SD Jauhi Narkoba Sejak Dini



SUMEDANG.ONLINE, SUKAJAYA — Tiga Pilar Desa Sukajaya menyambangi SDN Gunung Gadung, Rabu (27/2/2019). Kedatangan mereka, untuk memberikan penyuluhan tentang Kesadaran Hukum pada para pelajar di sekolah tersebut.

Ratusan siswa siswi SDN Gunung Gadung begitu antusias mendengarkan penyampaian materi dan melakukan tanya jawab dengan narasumber. Kegiatan diisi dengan penyerahan hadiah berupa alat tulis ke para pelajar yang aktif dalam memberikan jawaban dalam sesi Tanya-jawab.

Kegiatan dipimpin langsung Kepala Desa Sukajaya Nenden didampingi Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala sekolah dan staf pengajar serta Mahasiswa KKM STKIP IPB. Dalam kegiatan penyuluhan hukum tersebut Kades Sukajaya bersama Babinsa dan Babinkamtibmas bertindak sebagai narasumber.

Kepala Desa Sukajaya Nenden  menyampaikan materi tentang Budaya Taat Hukum, diantaranya Hukum Penyalahgunaan Narkotika dan berdasarkan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga  Ssst Pelat Merah Z dan D Melintas Binokasih Sumedang

“Sebagai generasi muda penerus bangsa Nenden saya kepada seluruh siswa/siswi untuk sejak dini menjauhi dan jangan sekali-kali mengenal narkoba.  Hindari narkoba yang dapat merusak moral bangsa kita. Karena narkoba sangat merugikan bagi diri sendiri dan masyarakat umum yang efeknya sangat jelek bagi kehidupan kita.

Program Penyuluhan Kesadaran Hukum ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat khususnya pelajar, pungkas Nenden.

Babinsa Desa Sukajaya Pelda Asep Rohman dalam pengarahannya di bidang Hukum Penyalahgunaan Media Sosial berdasarkan UU No19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Asep megajak kepada seluruh siswa dan siswi untuk lebih beretika didalam menggunakan media sosial, pasalnya menurut asep apabila kita tidak beretika didalam bermedia sosial akan berakibat fatal dan dapat menimbulkan keresahan di kalangan umum, kami berharap kepada guru untuk lebih intensif dalam pengawasan terhadap siswa/siswi yang membawa atau menggunakan alat komunikasi atau handphone untuk mencegah hal -hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  AHAD Wear Dakwah Melalui Fashion

Pada kesempatan yang sama Babinkamtibmas Brigadir Sinta Rahaya juga menyampaikan larangannya untuk anak dibawah umur untuk tidak berkendaraan. Karena anak dibawah umur menggunakan kendaraan sudah jelas “melanggar hukum” dan tetap akan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku.

Tak hanya lararangan berkendaraan Sinta juga memberikan sosialisasi tata tertib berlalu lintas dan memerikan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas yang harus diaatati dan dipatuhi oleh tetiap pengendara kendaraan. (iwan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengikuti rakor Penanganan COVID-19 di Pesantren bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia melalui telekonferensi dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (30/9/20).

DAERAH

Ini Kebijakan Gugus Tugas Jabar di Dua Ponpes Terkonfirmasi Positif Covid-19
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meninjau peternakan ayam yang memanfaatkan teknologi 4.0 di Desa Cibodas, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (7/3/2021).

Bandung Raya

Emil Tinjau Apartemen Ayam di Kabupaten Bandung, Disiapkan Untuk Program Petani Milenial
Evan Ilham, 5 tahun, warga Cikeruh, Kecamatan Jatinangor didiagonosa dokter menderita penyakit limfangioma hydromakoli.

Pilihan Redaksi

Anak Tukang Parkir Derita Tumor Jinak, Butuh Bantuan Biaya Hidup Saat Operasi Tahap Tiga

Halo Polisi

Polsek Cimanggung Gelar Operasi Yustisi, Kapolsek: Ingatkan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Pilihan Redaksi

Warson: Apdesi Bukan Asosiasi Kepala Desa Tapi Juga Perangkatnya

Pilihan Redaksi

Kades Tidak Boleh Jadi Pelaksana Proyek

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Pelantikan Pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Sumedang

DAERAH

Tunggu kedatangan Junaedi, rumah ortu eks Gafatar itu dijaga polisi