Pilihan Redaksi

IGI Sumedang Gelar Workshop dan Launching Buku Bunga Rampai

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA — Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sumedang, menggelar Workshop dan Launching Buku Bunga Rampai dengan tema Gerakan Ayo Menulis Ide Serempak (gamis) di Gedung Negara, Sabtu, 2 Februari 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Dirjen PAUD dan SD Kemendikbud RI, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang, dan PGRI Sumedang, selain itu hadir sebagai peserta dari guru Paud/TK, SD dan SMP.

Dikatakan Ketua Pelaksana Kegiatan launching Workshop Gamis, Hajah Warnidah mengatakan hari ini mereka melaunching tiga buah buku yakni, Bunga Rampai penyunting MGMP Bahasa Indonesia Wilayah 2 Kabupaten Sumedang, The Man Call Me O’Clock dengan penyusun Ade Sugiana, serta Math Anak Usia Dini dengan Penulis Redi Awal Maulana.

Baca Juga  Baru 36 Bakal Calon Anggota DPD yang Mendaftar, Ini Nama-namanya

Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Eka Ganjar mengatakan kegiatan Launching Buku tersebut tak terlepas dari kegiatan literasi.

Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Djiji Atmadja mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia menyebutkan kegiatan itu merupakan bagian dari implementasi Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang

Selain itu acara launching buku dan wokshop gerakan ayo menulis ide serentak ini, merupakan kegiatan konkret dalam upaya menyukseskan visi sumedang simpatik. Visi itu salahsatunya diwujudkan terciptanya budaya membaca masyarakat Sumedang, Budaya membaca itu sebagai salahsatu budaya literasi.

Baca Juga  Badko HMI Jabar, Siap Kawal Pemilu 2019 Damai

Dia membidik target 74.563.pertahun jumlah pembaca, maka Upaya menciptakan masarakat litetasi perlu di lakukan gerakan motivasi.dan teladan  salahsatunya oleh para pendidik ataupengajar bahasa Indonesia.

Selengkapnya lihat di video. [iwan]

Tinggalkan Balasan