Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 3 Feb 2019 02:40 WIB ·

IGI Sumedang Gelar Workshop dan Launching Buku Bunga Rampai

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA — Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sumedang, menggelar Workshop dan Launching Buku Bunga Rampai dengan tema Gerakan Ayo Menulis Ide Serempak (gamis) di Gedung Negara, Sabtu, 2 Februari 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Dirjen PAUD dan SD Kemendikbud RI, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang, dan PGRI Sumedang, selain itu hadir sebagai peserta dari guru Paud/TK, SD dan SMP.

Dikatakan Ketua Pelaksana Kegiatan launching Workshop Gamis, Hajah Warnidah mengatakan hari ini mereka melaunching tiga buah buku yakni, Bunga Rampai penyunting MGMP Bahasa Indonesia Wilayah 2 Kabupaten Sumedang, The Man Call Me O’Clock dengan penyusun Ade Sugiana, serta Math Anak Usia Dini dengan Penulis Redi Awal Maulana.

Baca Juga  Bukan Tanggal Merah, Anak Sekolah kok Libur

Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Eka Ganjar mengatakan kegiatan Launching Buku tersebut tak terlepas dari kegiatan literasi.

Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Djiji Atmadja mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia menyebutkan kegiatan itu merupakan bagian dari implementasi Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang

Baca Juga  Diskresi Daerah Yang Cukup Berani Namun Berisiko Tinggi!

Selain itu acara launching buku dan wokshop gerakan ayo menulis ide serentak ini, merupakan kegiatan konkret dalam upaya menyukseskan visi sumedang simpatik. Visi itu salahsatunya diwujudkan terciptanya budaya membaca masyarakat Sumedang, Budaya membaca itu sebagai salahsatu budaya literasi.

Dia membidik target 74.563.pertahun jumlah pembaca, maka Upaya menciptakan masarakat litetasi perlu di lakukan gerakan motivasi.dan teladan  salahsatunya oleh para pendidik ataupengajar bahasa Indonesia.

Selengkapnya lihat di video. [iwan]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA