Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 13 September 2019 - 11:24 WIB

Peringati Tahun Baru Islam, Kodim Resmikan Masjid At-Taqwa



SUMEDANG.ONLINE, KODIM — Keluarga Besar Kodim 0610/Sumedang Peringati Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M di Makodim 0610/Sumedang Jalan Pangeran Kornel No 64 Sumedang. Jumat Pagi (13/09).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Anang Pramudyanto S.Sos, Para Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0610/Sumedang, Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim Sumedang Ny. Yanti Novianto, Tokoh Agama Ustad Arif dari Ponpes Sirojul Munawir Cikole serta Unsur Pemerintahan Kelurahan Pasangrahanbaru Sumedang Selatan.

Dalam moment peringatan tahun baru islam 1441 H ini, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,MTr (Han) sekaligus meresmikan Mesjid At Taqwa yang pembangunannya baru terselesaikan beberapa waktu kebelakang.

“Secara Pribadi, saya mengajak. Jadikan hikmah tahun baru islam 1441 H/2019 M sebagai momentum peningkatan iman dan profesionalisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI,” Imbuh Novianto.

Baca Juga  Besaran UMK tidak boleh kurang dari UMP

Memiliki sarana ibadah (masjid) yang layak tentunya merupakan impian dan harapan kita sebagi umat muslim. Seperti yang kita harapkan Kodim juga selalu berupaya untuk memiliki Tempat Ibadah (Mesjid) dengan berusaha mengerahkan segala upaya dan kemampuan untuk mewujudkan impian dan harapan tersebut.

Sehingga saat ini tiba pada puncaknya pembangunan Mesjid At Taqwa yang berdiri di Lahan Makodim 0610/Sumedang selesai dibangun dengan memakan waktu hampir dua tahun.

“Dan Alhamdulillah saat ini Mesjid At Taqwa sudah rampung dikerjakan dan sudah bisa dipergunakan untuk beribadah serta diresmikan hari ini,” ucapnya.

Untuk meningkatkan moralitas beragama, Kodim 0610/Sumedang punya target, keinginan dan cita-cita yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga  UN Onlen, Kadisdik Sumedang: Sarana, Prasana Jadi Kendala

“Oleh karenanya mari sama-sama kita harus berbuat bertindak berlaku lebih baik, dan evaluasi tahun-tahun sebelumnya merupakan pelajaran bagi kita,” ajak Novianto

“Sehingga di tahun ini kita bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan ditahun yang lalu”.

Dalam peringatan Tahun Baru Islam 1441 H di mesjid At Taqwa Kodim 0610/Sumedang pihak Kodim mengundang Ustad Arif dari Ponpes Sirojul Munawar, untuk memberikan tausiah kepada seluruh Anggota, PNS, Keluarga untuk memberikan bimbingan atau pembinaan mental atau kerohanian dengan ceramah keagamaan untuk membentuk karakter anggota dan keluarga Kodim 0610/ Sumedang yang agamis, sehingga terwujud kerukunan hidup antar umat beragama. (pendim)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Harapan Pimpinan Al Masoem ke Dony-Erwan

Pilihan Redaksi

200 warga Cimanintin Diungsikan, Ini Lokasinya
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat menunjukkan sejumlah barangbukti.

Halo Polisi

Kapolres Sumedang Imbau Black Pelaku Penganiayaan Cimanggung Menyerahkan Diri
Dandim 0610/Sumedang Letkol. Arh. Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) membuka kegiatan bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) 2020 di Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya. Rabu, 22 Juli 2020.

SUMEDANG

Dandim 0610/Sumedang Buka Program Bakti Siliwangi Satata Sariksa

Pilihan Redaksi

Panwaslu Sumedang Pantau Pendistribusian Logistik Tahap II

Pilihan Redaksi

TB Hasanudin kritik sidang DPR RI pakai masker

JATINANGOR

IPDN, buka pendaftaran mahasiswa baru

Pilihan Redaksi

Kader AMS Distrik Sumedang Banyak Nyaleg, Ini Tanggapan Sekum Pusat