Menu

Mode Gelap

BISNIS · 30 Nov 2019 00:22 WIB ·

Pengusaha Sumedang Curhat Soal Pungli

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2019-11-29 AT 23.16.26:

SUMEDANG.ONLINE — Sejumlah problematika para pengusaha yang ada diwilayah Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor dibahas dalam Coffe morning yang dilaksanakan di pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang, jum’at (29/11).

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah kabupaten Sumedang dalam merespon terkait penyelesaian persoalan yang dialami para pengusaha khususnya yang ada diwilayah barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, unsur Forkopimda, para kepala OPD, Camat, kepala desa dan para pengusaha industri di wilayah kecamatan Cimanggung dan Jatinangor.

Ada beberapa poin pokok yang dibahas dalam Coffe morning kali ini, yaitu terkait permasalahan pungli dan premanisme, kualitas SDM tenaga kerja, pengupahan, permasalahan air, pengembangan kawasan industri BUTOM dan Jatigede, dan yang terakhir terkait permasalahan PKL.

Baca Juga  22 Sekolah di Tanjungkerta Ikut FLS2N Tingkat Kecamatan

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pengusaha di wilayah kecamatan Cimanggung dan Jatinangor yang selama ini telah memberikan kontribusi positif dalam menggerakan roda perekonomian di Kabupaten Sumedang.

Ia mengatakan, investasi yang telah di tanam tidak hanya menciptakan lapangan pekerjaan, tetapi juga telah meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan masyarakat yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Rahmat Ingatkan Pemda Sumedang Agar Bantuan Misbar Tak Timbulkan Masalah Baru

Sebagai tambahan, Bupati juga menyampaikan, bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi di Sumedang ini belum inklusif, hal dilihat dari gini rasio yang ada di Sumedang cukup tinggi dengan nilai kesenjangan atau indeks gini rasionya 0,42 diatas rata-rata nasional 0,39.

Dalam kaitan ini, Bupati mengharapkan investasi di kabupaten Sumedang bisa terus dipacu untuk menciptakan pertumbuhan secara merata dan pemerintah wajib menjamin keamanan, kenyamanan para pengusaha dalam menjalankan usahanya serta memberikan kemudahan dalam memberikan perijinan untuk berinvestasi secara cepat, mudah, ringkas, berkualitas bebas dari pungli dan KKN.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Sertipikatkan Tanah Melalui Program Sertipikasi HAT Mandiri Lintas Sektor UMKM, Pemohon Mengaku Tak Persoalkan Biaya

31 Oktober 2021 - 15:29 WIB

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan saat penyerahan 500 sertipikat tanah yang dibagikan pada para pelakum UMKM di Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, beberapa waktu lalu.

Sumedang Gelar UMKM Milenial Sumedang Naik Kelas

28 Oktober 2021 - 03:45 WIB

Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama Yayasan Masyarakat Indonesia Emas dan Kementerian Koperasi UKM menggelar UMKM Milenial Sumedang Naik Kelas di Ruang Tampomas IPP Sumedang. Rabu, 27 Oktober 2021

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.
Trending di Pilihan Redaksi