Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 28 Jan 2020 11:09 WIB

11 Desa di Cimanggung Sumedang Ikut Lomba Senam Stunting

Reporter: Admin | Editor: Admin


 11 Desa di Cimanggung Sumedang Ikut Lomba Senam Stunting Perbesar

SUMEDANG.ONLINE – Sebanyak Sebelas desa di Kecamatana Cimanggung ambil bagian dalam perlombaan pada acara Launching Program Inovatif dalam Rangka Penurunan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI) serta penyegahan status stunting di Kecamatan Cimanggung.

“Kegiatan pencegahan stunting dari hulu, dari tingkat remaja. Yang kedua, donor darah secara sukarela untuk quick wins, terus ada lomba cipta menu ikan Beragam Bergizi Seragam Seimbang. Kemudian, diadakan lomba senam stunting tingkat kecamatan cimanggung. Alhamdulillah diikuti 11 desa yang ada di Kecamatan Cimanggung,” kata Ketua PKK Kecamatan Cimanggung, Hj. Ratih Heri, pada reporter SUMEDANG ONLINE di sela kegiatan, Selasa, 28 Januari 2020.

Dikatakan dia, kegiatan tersebut merupakan bagian dari wujud nyata kader PKK yang tidak pernah henti menyampaikan beragam program pemerintah, terutama program Sumedang Simpati, dan penurunan angka stunting.

”Alhamdulillah berbagai kegiatan kami aplikasikan dalam perlombaan, melalui Kegiatan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Donor Darah Sukarela (DDS) Quick Wins, Multi Level Kader (Muleka), Sosialisasi senam Stunting, Remaja Peduli Gizi, dan semuanya kami lombakan terkecuali donor darah,” imbuhnya.

Meski demikian sebut dia, untuk saat ini di kecamatan Cimanggung sangat krisis Kader. Hal itu lantaran kecenderunga para remaja bekerja di Pabrik daripada jadi kader. “Dan itu adalah tantangan bagi kami yang harus dibenahi melalui Program Moleka. Selanjutnya, perlomban ini langsung yang jadi dewan Jurinya adalah dari Dinkes Sumedang Bidan Koordinator Puskesmas Cimanggung dan Kasub TU Puskesmas Sawah Dadap, UPT Perikanan dan Peternakan. Kami semua berharap kecamatan Cimanggung meningkat derajat hidupnya, serta sehat semua warganya,” pungkasnya. **ACENG**

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Apresiasi Capaian SAKIP Kecamatan Surian

12 Juli 2024 - 23:49 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia saat memberikan arahannya dalam Roadshow Pembinaan SAKIP Kecamatan Surian di Aula Kantor Kecamatan Surian, Jumat (12/7/2024).

Pj Bupati Sumedang Ingatkan Camat Surian Tingkatkan Pengawasan PBB

12 Juli 2024 - 23:46 WIB

Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli pada acara Pembinaan SAKIP di Kecamatan Surian. Jumat, (12/7/2024).

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).
Trending di SUMEDANG