Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 28 Januari 2020 - 11:09 WIB

11 Desa di Cimanggung Sumedang Ikut Lomba Senam Stunting



SUMEDANG.ONLINE – Sebanyak Sebelas desa di Kecamatana Cimanggung ambil bagian dalam perlombaan pada acara Launching Program Inovatif dalam Rangka Penurunan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI) serta penyegahan status stunting di Kecamatan Cimanggung.

“Kegiatan pencegahan stunting dari hulu, dari tingkat remaja. Yang kedua, donor darah secara sukarela untuk quick wins, terus ada lomba cipta menu ikan Beragam Bergizi Seragam Seimbang. Kemudian, diadakan lomba senam stunting tingkat kecamatan cimanggung. Alhamdulillah diikuti 11 desa yang ada di Kecamatan Cimanggung,” kata Ketua PKK Kecamatan Cimanggung, Hj. Ratih Heri, pada reporter SUMEDANG ONLINE di sela kegiatan, Selasa, 28 Januari 2020.

Baca Juga  Minta Harun Masiku Menyerahkan Diri, Ara: Jangan Rusak Nama PDI Perjuangan

Dikatakan dia, kegiatan tersebut merupakan bagian dari wujud nyata kader PKK yang tidak pernah henti menyampaikan beragam program pemerintah, terutama program Sumedang Simpati, dan penurunan angka stunting.

”Alhamdulillah berbagai kegiatan kami aplikasikan dalam perlombaan, melalui Kegiatan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Donor Darah Sukarela (DDS) Quick Wins, Multi Level Kader (Muleka), Sosialisasi senam Stunting, Remaja Peduli Gizi, dan semuanya kami lombakan terkecuali donor darah,” imbuhnya.

Baca Juga  Lurah Pasanggrahan Baru Minta Bantuan Tahap Satu Diprioritaskan Segera Cair

Meski demikian sebut dia, untuk saat ini di kecamatan Cimanggung sangat krisis Kader. Hal itu lantaran kecenderunga para remaja bekerja di Pabrik daripada jadi kader. “Dan itu adalah tantangan bagi kami yang harus dibenahi melalui Program Moleka. Selanjutnya, perlomban ini langsung yang jadi dewan Jurinya adalah dari Dinkes Sumedang Bidan Koordinator Puskesmas Cimanggung dan Kasub TU Puskesmas Sawah Dadap, UPT Perikanan dan Peternakan. Kami semua berharap kecamatan Cimanggung meningkat derajat hidupnya, serta sehat semua warganya,” pungkasnya. **ACENG**

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

[PANDEMIK CORONA] Peputaran Dana Bergulir di UPK Cimalaka Mulai Kena Dampak

Pilihan Redaksi

Persiapan Pelantikan Pengurus Baru, PWI Sumedang Audensi dengan Bupati
Petugas jaga Pos Cek Poin perbatasan Wado-Malangbong, Di Desa Cilengkrang Kecamatan Wado melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dari luar daerah, Selasa (19/5/2020). Petugas posko tetap melakukan pengetatan terhadap kendaraan pendatang luar daerah terutama yang tidak membawa surat keterangan apapun. BON

Pilihan Redaksi

Breaking News, PSBB Sumedang Dilanjut Seluruh Kecamatan

Pilihan Redaksi

Pilkada Damai, Polres Sumedang Gelar Istighosah

KESEHATAN

RSU Sumedang Peringati Hari Ginjal Sedunia

Pilihan Redaksi

Selain Takut Corona, Warga Wado Khawatir Air Muka Jatigede Meluap ke Pemukiman
Agus Wahidin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang didampingi Ketua Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Sumedang Edeng Sutarya, Plt Kabid SMP dan Perwakilan PGRI Sumedang saat pengumuman kelulusan siswa SMP se Sumedang di SMP Negeri 4 Sumedang. Jumat, 5 Juni 2020.

PENDIDIKAN

Hari Ini Pengumuman Kelulusan di SMP se Sumedang Dilakukan Secara Serempak

OLAHRAGA

Pemuda Harus Bergerak Atasi Darurat Sampah