Alumni Hadir di Milad ke 55 SMPN 1 Cimalaka

SUMEDANG.ONLINE – Keluarga besar SMP Negeri 1 Cimalaka tengah berbahagia. Pasalnya hari ini mereka tengah menggelar peringatan hari jadi ke 55 tahun. Kegiatan yang melibatkan seluruh alumni dari angkatan pertama hingga saat ini itu diselenggarakan di SMPN 1 Cimalaka, Kamis, 23 Januari 2020.

Kepala SMPN 1 Cimalaka Sumedang, Enung Titin Agustikawati mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan. Salahsatunya, mereka menggelar acara gerak jalan dan bakti sosial.

Baca Juga  Campus Day, Kadisdik Sumedang Ingin Ada Setiap Tahun

“Pada hari ini, SMPN 1 Cimalaka menyelenggarakan acara puncak memeringati hari jadinya yang ke 55. Alhamdulillah beberapa hari sebelumnya sudah ada berbagai kegiatan, diantaranya gerak jalan, bakti sosial dan lain sebagainya. Pada hari ini merupakan acara puncak yang mengundang seluruh alumni tiap angkatan dari yang pertama,” kata Enung pada reporter SUMEDANG ONLINE di sela acara.

Dikatakan dia, secara historis SMP Cimalaka berdiri sejak tahun 1963. Namun SK baru keluat pada tahun 1965. “Alhamdulillah, pada kesempatan yang baik ini. Kami merekatkan silaturahmi seluruh alumni dari angkatan pertama hingga terakhir dengan tujuan Cimalaka Sedang Bermimpi, mudah mudahan mimpi kami akan bersinergi dengan para alumni dengan Berbagi Alumni Berbakti,” imbuhnya.

Baca Juga  Kasih Kode Empat, Dari Madinah Sidik Jafar Doakan Masyarakat Sumedang

Salah seorang alumni yang juga mantan guru sekaligus mantan kepala SMPN 1 Cimalaka, Imar Supriatna mengatakan dirinya merasa bangga dengan keadaan sekolahnya ini. Karena saat ini perkembangannya sudah jauh berbeda. Dia juga berharap kedepannya sekolah tersebut bisa membawa kemajuan lebih besar lagi.

Baca Juga  500 Guru Paud Peringati 103 Harjad Paguyuban Pasundan

“Saya sangat berbangga hati melihat SMPN 1 Cimalaka seperti ini sekarang. Sehingga saya merasakan SMP ini benar benar benar SMP yang dapat merepresentasikan segala sesuatu yang ada kaitannya dengan segala kemajuan pendidikan di negeri ini,” imbuh Imar. **IWAN RAHMAT**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK