Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 18 Februari 2020 - 10:09 WIB

Saat Rapur PDAM & CSR, Dede Ingatkan Bupati Sumedang Terkait Permasalahan Jatigede



SUMEDANG.ONLINE, DPRD (18/2/2020) – Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PDI Perjuangan, Dede Suwarman memberikan interupsi saat rapat paripurna (Rapur) DPRD Kabupaten Sumedang tentang Penyampaian Penjelasan dua buah Raperda PDAM dan CSR, Senin, 17 Februari 2020.

Meski tidak nyambung dengan pokok bahasan yang tengah dibahas saat rapat paripurna itu, namun Dede menyatakan jika hal itu hanya sekadar masukan bagi pemerintah daerah agar tidak melupakan permasalahan yang terjadi di Jatigede. Karena sebut dia, pemerintah daerah dan DPRD merupakan mitra kerja.

“Tapi sampai saat ini masyarakat kita masih banyak yang belum menerima haknya. Terutama masalah Jatigede. Ini kami perintah dari pusat, karena apa? Karena kami harus dengan nyata. Kita jangan saling menyalahkan tapi kita saling mendorong. Mohon maaf mungkin pemerintah masa lalu menyampaikan, Jatigede tidak ada masalah. Tetapi sekarang di dalam perjuangan pemerintah daerah dan DPRD keluarlah legal opini Kejagung sehingga di pengadilan dimenangkan oleh rakyat,” jelas Dede.

Baca Juga  Golkar tetapkan 4 kandidat yang akan diusung pada Pillada 2018

Sikap Pemda Sumedang sendiri dipertanyakan, karena memang sejauh ini informasi ke pusat selalu tidak ada masalah. Disisi lain untuk penyelsaian masalah itu masih terkatung-katung.

Baca Juga  Tim Penggarak PKK Kabupaten Sumedang Gencar Sosialisasi Vaksin Covid-19

“Cuman jadi pertanyaan saya, dari pusatnya informasi bahwa Jatigede tidak ada masalah. Kami selalu ditanya juga sejauh mana pemerintah daerah, apalagi mohon maaf, kemarin Pak Bupati sudah mengeluarkan SK. SK untuk OTD dan perangkat daerah yang ditugaskan oleh bapak, nah kami ingin menanyakan karena sekarang sudah ada surat lagi mau audensi ke DPRD. Alangkah baiknya, kita duduk bersama kita selesaikan bersama. Kita berangkat ke Jakarta bersama,” pungkasnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

P3D Sumedang, Bidik 10 Ribu Kendaraan Tak Melakukan Daftar Ulang
Kepala Kesbangpol Kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana.

SUMEDANG

Jabat Kepala Kesbangpol, Asep Tatang Siap Bentuk Kesepahaman Masyarakat dan Pemerintah
Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa. S.E.M.Si mendampingi H.Umuh Muchtar disela syukuran pembangunan Jembatan Gantung Siliwang III HUM 54 di Dusun Balerante Desa Palabuan Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang, Selasa 25 Mei 2021.

SUMEDANG

Bersama H Umuh, Kodim 0610/Sumedang Gelar Syukuran Jembatan Gantung Siliwang III HUM 54

SUMEDANG

150 Atlet Paralayang Akan Turut Serta dalam SPC 2021 Online di Sumedang

OLAHRAGA

Kemenpora Tidak Bebani Target Tim Basket Pelajar Indonesia di Kejuaraan Asia
Komisi III DPRD Sumedang, drg. H. Rahmat Juliadi, M.H. Kes.

Pilihan Redaksi

Hasil Rapid Test, Tujuh Positif Empat Diantaranya Tenaga Medis

Pilihan Redaksi

Wartawan Dijutekin Petugas Jaga Tahura Gunung Kunci

Pilihan Redaksi

Dinas Perdagangan Sumedang Akan Sebar 8 Ribu Paket Sembako