Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 10 Mar 2020 20:31 WIB ·

Kemenag Sumedang Bentuk Saka Amal Bhakti

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

 Pelantikan pengawas PAI, Saka Amal Bhakti dan Rapat Koordinasi di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang. Acara diisi simbolis penyematan atribut Saka Amal Bhakti di Gedung Sarana Penunjang Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Selasa, 10 Maret 2020.

PELANTIKAN PENGURUS SAKA MLBAKTI: Pelantikan pengawas PAI, Saka Amal Bhakti dan Rapat Koordinasi di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang. Acara diisi simbolis penyematan atribut Saka Amal Bhakti di Gedung Sarana Penunjang Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Selasa, 10 Maret 2020.

SUMEDANG.ONLINE, KEMENAG (10/3/2020) – Pelantikan pengawas PAI, Saka Amal Bhakti dan Rapat Koordinasi di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang. Acara diisi simbolis penyematan atribut Saka Amal Bhakti di Gedung Sarana Penunjang Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Selasa, 10 Maret 2020.

Alhamdulillah kami dari wakil daerah dan juga sekaligus pimpinan daerah untuk Satuan Karya Amal Bhakti ini, mengucapkan terima kasih kepada keluarga cabang Sumedang. Yang pada hari ini telah bisa membentuk dan juga sekaligus melakukan bahkan melantik Pimpinan Majelis Saka Amal Bhakti yang ini merupakan rintisan,” ujar Sekretaris Saka Amal Bhakti Kwarda Jabar, Acep Agustianjani.

Dikatakan dia, ini merupakan salahsatu rintisan dari lima lintasan yang ada di Jawa Barat. “Dan di Sumedang ini di mulai lebih awal pelantikan Saka Amal Bhakti ini,” kata Acep.

Baca Juga  Ini Kisaran Harga Sewa Rumah Dinas Wakil Bupati Sumedang

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Hasen mengaku bersyukur dengan telah terbentuknya Saka Amal Bhakti di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah, telah terbentuk. Dan seluruh Saka artinya satuan karya dari mulai sektor pendidikan Islam, agama, sektor haji penyelenggara syariah, dan semua yang terkait pondok pesantren dan para penyuluh. Maka insya Allah semuanya akan masuk dalam wadah gerakan Pramuka, dalam arti pengertian, bahwa disiplin gerakan kepramukaan akan mewarnai kehidupan keagamaan. Sekaligus agama adalah bagian utama dalam konteks kehidupan kita tetapi pelaksanaan disiplin nya mau tidak mau harus kita akui, bahwa sampai hari ini pramuka merupakan wadah pembinaan,” tandas Hasen.

Baca Juga  Penyesuaian Iuran BPJS Kesehatan

Dikatakan dia, yang paling efektif adalah dalam konsep disiplin dan pembangunan Indonesia. Sehingga lanjutnya, kecintaan kepada NKRI bagi kementrian agama dengan wadah gerakan kepramukaanya melalui gerakan saka amal bakti.

Wakil bupati Sumedang yang juga Ketua Kwarcab Sumedang Erwan Setiawan mengatakan, ketua beserta jajaran saka Amal Bakti di lingkungan kementerian Agama Kabupaten Sumedang sekarang telah di lantik.

“Dan semoga dengan telah di lantiknya saka amal bakti ini Pramuka semakin maju lagi. Tentunya dengan bimbingan keagamaan yang di tonjolkan, Ingsya Allah saka amal Bhakti kementrian agama Kabupaten Sumedang akan terus bersama kwartir Cabang. Dalam mengembangkan keagaman dan ke Pramukaan di Kabupaten Sumedang,” pungkas Erwan. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG