Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 24 Maret 2020 - 11:46 WIB

Pandemik Corona, Warga Minta Anggota Legislatif Bagikan Masker

DESA Cimuja, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang saat melakukan penyemprotan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona.

WHATSAPP IMAGE 2020-03-24 AT 09.35.57: DESA Cimuja, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang saat melakukan penyemprotan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona.


SUMEDANG.ONLINE, CIMALAKA (24/3/2020) – Warga Sumedang mengeluhkan tidak adanya masker dan handsanitizer. Jika pun ada harganya jauh lebih tinggi dari harga sebelumnya. Warga berharap kondisi ini segera dapat diatasi oleh pemerintah, apalagi angka Orang dalam Pemantauan (ODP) di Sumedang makin bertambah.

Ida Rosida, salah seorang guru kelas di SD Negeri Cimuja, bahkan berharap agar pemerintah dan juga anggota legislatif dapat membagikan masker untuk warga.

Baca Juga  Wow, Peserta Audisi Film Bungsu Bandung Membludak

“Kepada para Dewan lah, semoga bisa membagikan itu masker kepada kami, warga. Kenapa itu membagikan kaos-kaos bisa dikasihkan berapa-berapa ke tiap warga untuk mendung mereka-mereka itu (saat kampanye). Coba sekarang saatnya yang tepat untuk menghibahkan sebagian. Semoga tersemogakan,” ujar Ida.

Sementara itu Kepala Desa Cimuja, Euis Nurhayati, melakukan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan di Fasilitas umum yang ada di Desa Cimuja. Salahsatunya sasarannya yakni di Sekolah Dasar, Masjid, TK, PAUD dan Rumah Warga.

Baca Juga  Ini Alasan Sekolah Hanya Menerima 11 Rombel

“Alhamdulillah pada hari ini kami dapat melakukan penyemprotan semua masjid, SD, TK se Desa Cimuja. Tiga Dusun, Enam RW, saya semprot semuanya,” jelas dia.

Ke depannya dia akan melakukan penyemprotan ke jalan-jalan yang dilalui oleh warga masyarakat. Dia berharap dengan adanya penyemprotan itu, tidak ada warganya yang terkena virus corona. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

[RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi Gerindra: CSR Harus Berkontribusi Mendukung Program Pembangunan

Pilihan Redaksi

Peringati hari Sumpah Pemuda, Eka kembali bahas KEK Jatigede

KESEHATAN

Di Pangandaran Eka Puji Kinerja RSUD Sumedang

Pilihan Redaksi

Cari Rumput, Warga Sukadana Ini Malah Nemu Mayat
Pemerintah Desa Kadu dan Lebaksiu di Kecamatan Jatigede memberlakukan pencegahan penyebaran Covid 19 secara ketat. Apalagi wilayahnya merupakan kawasan perbatasan antara wilayah Kabupaten Sumedang dan Majalengka dan hanya dibatasi dengan Sungai Cilutung. Akses dari Desa Kadu dan Desa Lebaksiu menuju Kabupaten Majalengka menggunakan Jembatan Gantung yang melintas diatas Sungai Cilutung.

SUMEDANG

Kadu dan Lebaksiu Ketat Jaga Perbatasan Sumedang-Majalengka

PENDIDIKAN

Kinerja IPB Terbaik di Tingkat Nasional

Pilihan Redaksi

Peserta Tari Umbul Kolosal Memilih Menginap di Lokasi
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ridwan Sholihin mengajak lahan kosong menjadi persemaian dengan memakai polybag.

SUMEDANG

Rinso: Gotong Royong Bisa Cegah Misbar