Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 17 Maret 2020 - 19:01 WIB

Sumedang Akan Laporkan Perkembangan Covid-19 Setiap Hari

BUPATI Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat Jumpa Pers di Gedung Negara, Selasa, 17 Maret 2020. Pada kesempatan itu dia menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sumedang akan melaporkan perkembangan terkait Covid 19 setiap hari pada pukul 16.30 WIB.

WHATSAPP IMAGE 2020-03-17 AT 22.03.05: BUPATI Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat Jumpa Pers di Gedung Negara, Selasa, 17 Maret 2020. Pada kesempatan itu dia menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sumedang akan melaporkan perkembangan terkait Covid 19 setiap hari pada pukul 16.30 WIB.


SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA (17/3/2020) – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sumedang akan melaporkan perkembangan terkini terkait Covid 19 pada Gubernur Jawa Barat setiap hari pada pukul 16.00 WIB dan sejam kemudian melakukan jumpa pers.

Dia juga menegaskan sebagai pusat informasi terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sumedang hanya satu Sumber dari Bupati Sumedang. Dalam pemaparannya dia menyebutkan penyebaran covid 19 di Sumedang relatif terkendali. Meski demikian sebut dia, semua pihakn diminta untuk tetap waspada dan bekerja keras dalam melakukan berbagai upaya pencegahan.

Pada kesempatan itu pun Dony menyampaikan perkembangan terbaru dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang berjumlah dua orang.

Baca Juga  Mengapa Sumedang Lakukan PSBB, Ini Penjelasan Bupati

“Satu orang dirawat di RS di Rotinsulu Bandung dan satu orang di RSU Sumedang. Kedua pasien masih dalam observasi dan diharapkan negatif virus corona. Ada satu pasien yang banyak ditanyakan dirawat di RS Pakuwon, pasien ini sudah pulang dan bukan karena gejala Covid 19. Sudah menjalani masa pengawasan 14 hari. Namun sekarang menjadi orang dalam pemantauan (ODP). Total masih tetap, 48 ODP,” tandas dia.

Baca Juga  Satu Warga Sumedang Terindikasi Covid-19 Wafat

Selain itu dia juga menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menetapkan status keadaan darurat bencana non alam COVID 19 di Kabupaten Sumedang melalui Keputusan Bupati Sumedang Nomor : 443/KEP.155-BPBD/2020, Tanggal 16 Maret 2020.

“Saat ini kami telah menyiapkan skenario antisipatif apabila ada perkembangan yang tidak diharapkan, baik dukungan fasilitas kesehatan (ruang isolasi dan perawatan), SDM kesehatan maupun sarana kesehatan lainnya,” imbuhnya. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Miliki bangunan baru, mudahkan koordinasi di Ciptarum

Pilihan Redaksi

Jadwal Pertandingan PORDA XIII/2018 – Selasa, 9 Oktober 2018
Peserta Musda X DPD Partai Golkar Sumedang yang batal digelar hari ini.

Pilihan Redaksi

Perwakilan Mahkamah Partai Tak Hadir, Musda X DPD Partai Golkar Sumedang Diundur
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, saat meninjau lokasi di Kawasan Kaki Gugusan Pegunungan Kareumbi, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Sumedang Selatan yang akan dijadikan Pusat Pendidikan Tinggi di Kabupaten Sumedang. Kamis, 3 September 2020.

PENDIDIKAN

Kawasan Kaki Gugusan Pegunungan Kareumbi Sumedang Bakal Disulap Jadi Pusat Pendidikan Tinggi

SUMEDANG

Lihat ribuan massa antar ZA-Akur, Ferra KDI ngaku merinding

Nasional

Pesan Menpora di Anugerah Syiar Ramadhan 2018: Jadilah Contoh yang Baik

Pilihan Redaksi

Keren, Polisi gerak cepat, jalan Tomo bisa dilalui dua arah

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Sambangi SKPD, Bupati Sumedang Monitoring Pelayanan Publik