Sumedang Akan Laporkan Perkembangan Covid-19 Setiap Hari

BUPATI Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat Jumpa Pers di Gedung Negara, Selasa, 17 Maret 2020. Pada kesempatan itu dia menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sumedang akan melaporkan perkembangan terkait Covid 19 setiap hari pada pukul 16.30 WIB.

SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA (17/3/2020) – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sumedang akan melaporkan perkembangan terkini terkait Covid 19 pada Gubernur Jawa Barat setiap hari pada pukul 16.00 WIB dan sejam kemudian melakukan jumpa pers.

Dia juga menegaskan sebagai pusat informasi terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sumedang hanya satu Sumber dari Bupati Sumedang. Dalam pemaparannya dia menyebutkan penyebaran covid 19 di Sumedang relatif terkendali. Meski demikian sebut dia, semua pihakn diminta untuk tetap waspada dan bekerja keras dalam melakukan berbagai upaya pencegahan.

Baca Juga  Menkeu Sri Mulyani Paparkan Skenario PPKM Darurat Hingga 6 Minggu

Pada kesempatan itu pun Dony menyampaikan perkembangan terbaru dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang berjumlah dua orang.

“Satu orang dirawat di RS di Rotinsulu Bandung dan satu orang di RSU Sumedang. Kedua pasien masih dalam observasi dan diharapkan negatif virus corona. Ada satu pasien yang banyak ditanyakan dirawat di RS Pakuwon, pasien ini sudah pulang dan bukan karena gejala Covid 19. Sudah menjalani masa pengawasan 14 hari. Namun sekarang menjadi orang dalam pemantauan (ODP). Total masih tetap, 48 ODP,” tandas dia.

Baca Juga  Gerbang KDI Episode 8, Hayati Melaju Ke-20 Besar. Ini Komentar Juri

Selain itu dia juga menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menetapkan status keadaan darurat bencana non alam COVID 19 di Kabupaten Sumedang melalui Keputusan Bupati Sumedang Nomor : 443/KEP.155-BPBD/2020, Tanggal 16 Maret 2020.

Baca Juga  Hindari Sebaran Covid-19, Polsek Wado Gencar Pantau Pusat Keramaian Warga

“Saat ini kami telah menyiapkan skenario antisipatif apabila ada perkembangan yang tidak diharapkan, baik dukungan fasilitas kesehatan (ruang isolasi dan perawatan), SDM kesehatan maupun sarana kesehatan lainnya,” imbuhnya. *FITRI*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan