Wabup Sumedang Tegaskan PKL Dilarang Berjualan di Alun-Alun Sumedang

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan pada Acara Peringatan HPN Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG.ONLINE, ALUN-ALUN (13/3/2020) – Besok, 14 Maret 2020. Alun-Alun Sumedang akan diresmikan. Rencananya yang hadir adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Peresmiannya sendiri direncanakan dimulai pada sekira pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai.

Jumat, 13 Maret 2020. Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan bersama sejumlah jajarannya terlihat melakukan peninjauan ke Alun-Alun Sumedang. Pada kesempatan itu Erwan menegaskan jika wilayah Alun-alun Sumedang dan sekitarnya dilarang digunakan berjualan oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Baca Juga  Wajah Baru Alun-alun Sumedang (Bagian 2)

“Kita harus tegas. Kita sudah perintahkan Satpol PP untuk penegakkan K3. Mereka (PKL) dilarang untuk jualan di sekitar Alun-Alun. Ini untuk tetap menjaga keindahan dan kelestarian Alun-Alun ini yang besok insyaallah akan kita resmikan,” ujar Erwan.

Disinggung apakah ada anggaran untuk pemeliharaan, karena pada kasus sebelumnya sering terjadi hilangnya asesoris taman seperti lampu hias. Erwan memastikan, telah ada anggaran untuk pemeliharaan tersebut. “Itu sudah pasti ada, untuk anggaran pemeliharaan. Termasuk juga untuk pemantauan lampu-lampu. Ada yang jaga siang dan malam,” tegas dia.

Baca Juga  Wajah Baru Alun-alun Kado Hari Jadi Sumedang

Asisten Pembangunan Hilman Taufik, yang mendampingi Wakil Bupati Sumedang menyebutkan untuk sementara Alun-Alun Sumedang dipergunakan untuk area publik terbatas, sambil menunggu Surat Keputusan Bupati Sumedang berkaitan dengan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan di Alun-Alun Sumedang. Termasuk untuk penggunaan upacara sendiri, sebut dia, belum bisa dilakukan di Alun-Alun Sumedang dan akan di alihkan ke IPP Sumedang.

Baca Juga  Sterilkan Alun-alun Sumedang dari PKL, Tanpa Menggusur

“Nanti akan dibuat surat keputusan bupati apa saja yang boleh apa saja yang tidak boleh. Nanti kita ada tim. Nanti aset ini kita serahkan ke Lingkungan Hidup untuk pemeliharaan ada anggarannya. Satpol PP juga ada. Jadi nanti setelah ini dibangun diresmikan harus terpelihara,” ujar Hilman. *FITRI*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan