Home / Politik

Senin, 13 April 2020 - 23:35 WIB

DPD Golkar Sumedang Minta Provinsi Segera Cairkan Bantuan ke Masyarakat

DPD Golkar Kabupaten Sumedang mendesak pemerintah pusat untuk mempercepat penyaluran bantuan. Hal itu dikatakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumedang berserta jajaran DPRD dari Fraksi Partai Golkar Kabupaten Sumedang saat melakukan teleconference  dengan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Senin, 13 April 2020.

DPD GOLKAR KABUPATEN SUMEDANG MENDESAK PEMERINTAH PUSAT UNTUK MEMPERCEPAT PENYALURAN BANTUAN. HAL ITU DIKATAKAN KETUA DPD GOLKAR KABUPATEN SUMEDANG BERSERTA JAJARAN DPRD DARI FRAKSI PARTAI GOLKAR KABUPATEN SUMEDANG SAAT MELAKUKAN TELECONFERENCE DENGAN DPD PARTAI GOLKAR PROVINSI JAWA BARAT, SENIN, 13 APRIL 2020. DPD GOLKAR KABUPATEN SUMEDANG MENDESAK PEMERINTAH PUSAT UNTUK MEMPERCEPAT PENYALURAN BANTUAN. HAL ITU DIKATAKAN KETUA DPD GOLKAR KABUPATEN SUMEDANG BERSERTA JAJARAN DPRD DARI FRAKSI PARTAI GOLKAR KABUPATEN SUMEDANG SAAT MELAKUKAN TELECONFERENCE DENGAN DPD PARTAI GOLKAR PROVINSI JAWA BARAT, SENIN, 13 APRIL 2020.: DPD Golkar Kabupaten Sumedang mendesak pemerintah pusat untuk mempercepat penyaluran bantuan. Hal itu dikatakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumedang berserta jajaran DPRD dari Fraksi Partai Golkar Kabupaten Sumedang saat melakukan teleconference dengan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Senin, 13 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE – DPD Golkar Kabupaten Sumedang mendesak pemerintah pusat untuk mempercepat penyaluran bantuan. Hal itu dikatakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumedang berserta jajaran pengurus dan DPRD dari Fraksi Partai Golkar Kabupaten Sumedang saat melakukan teleconference  dengan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Senin, 13 April 2020.

“Kami meminta agar pemerintah provinsi yang sudah merencanakan akan segera menyalurkan bantuan dimaksud, mempercepat proses pemberian bantuan. Serta benar-benar menyajikan bantuan tersebut sesuai dengan masyarakat yang berhak. Jangan sampai ada masyarakat yang berhak menerima tetapi malah tidak menerima,” ujar Asep Kurnia selaku Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi Partai Golkar Kabupaten Sumedang pada SUMEDANG ONLINE.

Baca Juga  Dewan Serap Asiparasi Melalui Safari Jumat

Selain itu DPD Golkar Sumedang dalam teleconfrence yang membahas berkaitan dengan laporan perkembangan pandemic Covid-19, serta langkah-langkah yang telah dilakukan dalam upaya penanggulangan oleh masing-masing DPD kabupaten/kota se-Jawa Barat. Pihaknya meminta Provinsi segera melakukan langkah-langkah konkret dalam menambah ketersediaan fasilitas, atau alat kesehatan terutama alat pelindung diri (APD).

“Itu dua hal yang kita sampaikan ke provinsi. Kemudian, terkait dengan provinsi pada kita, provinsi meminta agar DPRD dan DPD dan Pengurus Partai Golkar diminta untuk memonitor terkait dengan pengawasan bantuan bantuan yang diberikan baik dari Pusat maupun Provinsi jangan sampai tidak tepat sasaran atau lambat dalam penyampaiannya,” imbuh dia.

Baca Juga  PSBB di Sumedang, Dewan: Apakah Persedian Pangan Sudah Siap?

Selain itu DPRD Sumedang terutama Fraksi Golkar diminta agar melakukan monitoring dan pengawasan terhadap anggaran pemerintah daerah.

“Kita juga diminta agar DPRD diberikan atau memonitor melakukan pengawasan terhadap anggaran terhadap pemerintah daerah, serta memberikan dukungan terhadap anggaran untuk tiga hal yang pertama untuk kesehata, bantuan jaring pengaman sosial bagi warga terkena dampak Covid 19, dan yang ke-tiga bagi UMKM. Supaya UMKM ini jangan sampai bangkrut, itu yang diintruksikan dan dilaporkan ke pihak provinsi,” pungkasnya. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Mobilisasi ASN, Bawaslu Jabar Desak KASN Pecat ASN yang Tak Netral

Pilihan Redaksi

Ingin jadi anggota Panwascam, ini pengumuman pendaftarannya
Ketua Demisioner DPD Partai Golkar Sumedang, H. Sidik Jafar menyerahkan pataka Panji Golkar Kabupaten Sumedang ke pimpinan Sidang Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumedang, Arief Rangga Gumilang di sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Kamis 20 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Kembali Jadi Ketua DPD Golkar Sumedang, Ini Tugas Berat yang Harus Dijalankan Sidik Jafar
Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Hingga Pukul 22.00 WIB, Baru Yogi Yaman yang Menyerahkan Berkas Pencalonan Ketua DPD Golkar Sumedang

Pilihan Redaksi

Komisioner KPU Sumedang hadiri bimtek Penyusunan Laporan Dana Hibah

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Tunda Penetapan DPTHP II, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Tengah Verifikasi Hasil Perbaikan Dukungan 8 Balon DPD

Pilihan Redaksi

Tanam Beras Basmati, Cagub Sudrajat Ajak Warga Subang Berinovasi