Home / SUMEDANG

Selasa, 21 April 2020 - 10:32 WIB

Masuk JPS, Baznas Sumedang Persiapkan Bantuan untuk Misbar

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Nafas

KETUA BAZNAS KABUPATEN SUMEDANG, AYI SUBHAN NAFAS KETUA BAZNAS KABUPATEN SUMEDANG, AYI SUBHAN NAFAS: Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Nafas


SUMEDANG.ONLINE – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang akan andil dalam penanganan dampak sosial dari Pandemic Coronavirus Disease (Covid-19) terutama mereka yang masuk dalam miskin baru (Misbar). Apalagi sebut, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Nafas, Baznas telah masuk dalam Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Kabupaten Sumedang.

Karenanya sebut Ayi pihaknya kerap melakukan koordinasi dengan Pemerintah daerah agar bantuan yang diberikan nantinya tidak double penerima.

“Donasi yang kita gunakan untuk kepentingan kemanusiaan, nanti untuk fakir-miskinnya dicover dengan zakat. Karena tidak semua bantuan kemanusiaan dapat dicover dengan zakat. Kita memiliki akun rekening yang berbeda. Ada rekening Covid, ada rekening zakat. Nanti yang sifatnya tidak boleh oleh dana zakat itu menggunakan dari jaring COvid. Seperti kemarin pengadaan masker, disinfektan, cuci tangan itu dari dana Covid,” jelas Ayi pada SUMEDANG ONLINE di Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang. Selasa, 21 April 2020.

Baca Juga  Terpeleset saat naik truk, supporter ini meregang nyawa

Bahkan termasuk guru ngaji, fakir miskin telah dialokasikan mendapatkan bantuan dari dana zakat. Apalagi sebut dia, pihaknya menargetkan mendapatkan pemasukan dari Zakat Fitrah sebesar Rp25 miliar.

Baca Juga  Ditinggal Salat Magrib Motor Pelajar Ini Raib

“Apalagi sekarang momentum zakat Fitrah logikanya Rp25 miliar itukan pendistribusiannya 65 persen untuk fakir miskin dan itu harus habis dibagikan seluruhnya sebelum hari raya. Makanya kita ada kebijakan penghimpunan dana zakat dimajukan, nanti kita bergerak di pertengahan bulan Ramadan nanti menjelang akhir kita bagikan. Mudah-mudahan ini bisa membantu lah mengatasi dampak sosial di Kabupaten Sumedang ini,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Meriah Agustusan di PJG, Ada Lomba Nasi Liwet Hitam
Kantor UPTD Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menerima 7 ribu dosis vaksinasi tahap III untuk wilayah Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG

Polres Sumedang Polda Jabar Distribusikan 7 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Tahap III

Pilihan Redaksi

Pengukuhan PPDI, Bupati: Harus Menunjang Peningkatan Kinerja Pemerintah Desa

SUMEDANG

Ada Kabar Sore Ini KPK ke Sumedang, Wartawan Mulai Nongkrong di Kantor PUPR

Pilihan Redaksi

Data Angka LSL Turun, ‘Transaksi’ Pindah ke Daring?
Petani Keramba Jaring Apung (KJA) di Kecamatan Wado mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kamis, 16 April 2020.

SUMEDANG

#LawanCorona Petani KJA Jatigede Sumedang Semprot Perahu

Pilihan Redaksi

Koramil Tanjungkerta Tanam Ratusan Pohon di Sampora Tanjungmedar

Pilihan Redaksi

DR Dijebloskan ke Tahanan Kejari, Pemkab Sumedang Akan Ajukan Penangguhan Penahan