Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 17 Apr 2020 10:52 WIB ·

Pengusaha Galian C Berharap Pemda Sumedang Tak Tutup Total Usahanya

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Pengawas Paguyuban Pengusaha Tambang Galian C Sumedang, Atang RT

PENGAWAS PAGUYUBAN PENGUSAHA TAMBANG GALIAN C SUMEDANG, ATANG RT PENGAWAS PAGUYUBAN PENGUSAHA TAMBANG GALIAN C SUMEDANG, ATANG RT: Pengawas Paguyuban Pengusaha Tambang Galian C Sumedang, Atang RT

SUMEDANG.ONLINE – Pengawas Paguyuban Pengusaha Tambang Galian C Sumedang, Atang RT, menyebutkan pembangunan bisa terhambat semua, jika pengusaha galian menutup total produksi mereka.

Meski demikian sebutnya, bukan berarti pihaknya tidak setuju dengan aturan yang diterapkan oleh pemerintah. “Kita bukan tidak setuju, kita setuju sekali. Cuman mungkin untuk galian karena kondisi lapangan terbuka, minta pemantauan saja lah. Karena kalau ditutup total, satu kerugian besar karena yang namanya usaha ada ketentuan dengan pihak leasing, dengan pihak bank. Otomatis pengaruh gede sekali, karyawan banyak, saya itu yang jadi bingung,” ungkap Atang.

Baca Juga  BREAKING NEWS: Amblas Jalan Tomo, saat ini tengah dilakukan pengerasan jalan

Dikatkan dia, untuk proses produksi sendiri yang memperkerjakan ratusan karyawan. Pihaknya telah melakukan social distancing dengan melakukan pergiliran masuk kerja.

Baca Juga  Ada Keluhan Dokumen Kependudukan Tak Sampai, Kantor Pos Sumedang Diminta Berikan Klarifikasi

“Kalau wartawan jumlahnya ratusan, cuma sekarang dipersempit, menjadi 20 orang. Yang 20 orang itu juga digilir, itukan pengaruh juga pada pegawai,” jelasnya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah mau menerapkan sistem apa pun, pihaknya akan mendukung. Namun jika ditutup total, maka usahanya akan hancur. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG