Pengusaha Galian C Berharap Pemda Sumedang Tak Tutup Total Usahanya

Pengawas Paguyuban Pengusaha Tambang Galian C Sumedang, Atang RT
Pengawas Paguyuban Pengusaha Tambang Galian C Sumedang, Atang RT/SUMEDANGONLINE
Pengawas Paguyuban Pengusaha Tambang Galian C Sumedang, Atang RT

SUMEDANG.ONLINE – Pengawas Paguyuban Pengusaha Tambang Galian C Sumedang, Atang RT, menyebutkan pembangunan bisa terhambat semua, jika pengusaha galian menutup total produksi mereka.

Meski demikian sebutnya, bukan berarti pihaknya tidak setuju dengan aturan yang diterapkan oleh pemerintah. “Kita bukan tidak setuju, kita setuju sekali. Cuman mungkin untuk galian karena kondisi lapangan terbuka, minta pemantauan saja lah. Karena kalau ditutup total, satu kerugian besar karena yang namanya usaha ada ketentuan dengan pihak leasing, dengan pihak bank. Otomatis pengaruh gede sekali, karyawan banyak, saya itu yang jadi bingung,” ungkap Atang.

Dikatkan dia, untuk proses produksi sendiri yang memperkerjakan ratusan karyawan. Pihaknya telah melakukan social distancing dengan melakukan pergiliran masuk kerja.

“Kalau wartawan jumlahnya ratusan, cuma sekarang dipersempit, menjadi 20 orang. Yang 20 orang itu juga digilir, itukan pengaruh juga pada pegawai,” jelasnya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah mau menerapkan sistem apa pun, pihaknya akan mendukung. Namun jika ditutup total, maka usahanya akan hancur. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK