Home / SUMEDANG

Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:42 WIB

Apdesi Sumedang Sambut Baik Pelaksanaan Seleksi Balon Kades

Ketua Apdesi Kabupaten Sumedang, Andre Y. Mochtar menyambut baik pelaksanan seleksi calon kepala desa di Kecamatan Sumedang Selatan yang akan digelar Kamis, 12 Agustus 2021.

IWAN RAHMAT/SO KETUA APDESI SUMEDANG: Ketua Apdesi Kabupaten Sumedang, Andre Y. Mochtar menyambut baik pelaksanan seleksi calon kepala desa di Kecamatan Sumedang Selatan yang akan digelar Kamis, 12 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Ketua Apdesi Kabupaten Sumedang, Andre Y. Mochtar menyambut baik pelaksanan seleksi calon kepala desa di Kecamatan Sumedang Selatan yang akan digelar Kamis, 12 Agustus 2021.

Menurutnya karena pelaksanaaan Pilkades Serentak dimasa pandemi Covid-19 telah berjalan dalam kurun waktu yang cukup lama.

“Saya lihat di Sumedang ini sudah memakan waktu yang lama juga, tapi akhirnya diseleksi. Pemilihan seleksi besok, Alhamdulillah semoga Sumedang tertib aman dan tidak ada apa-apa. Apalagi jika kita lihat, ini Pak Bupati beserta Muspida begitu bagus dalam melaksanakan penanganan Covid ini,” ujar Andre pada SUMEDANGONLINE di sela acara swab antigen bagi para bakal calon kepala desa di Aula Kantor Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 11 Agustus 2021.

Camat Sumedang Selatan, Syarif Badar Efendi menyebutkan ada 29 bakal calon kepala desa yang akan mengikuti seleksi besok. Sebelum pelaksanaan seleksi pihaknya menggelar tes swab antigen.

Baca Juga  Sumedang Luncurkan Aplikasi Pasar Pintar, Harga Produk Sesuai Pelapak

“Hari ini kami menjalankan kegiatan dalam rangka persiapan seleksi tertulis maupun lisan bagi para bakal calon kepala desa Pilkades Serentak tahun 2021. Tadi kita awali dengan kegiatan swab antigen untuk para calon sebanyak 29 orang yang difasilitasi oleh Puskesmas Sumedang Selatan. Alhamdulillah dari 29 bakal calon tersebut hasilnya negatif sehingga besok semua bisa mengikuti pelaksanaan tes dalam satu tempat. Artinya tidak terpisah, kalau hasil swab antigen ada yang reaktif atau positif maka kami kami akan melaksanakan, khusus yang reaktif atau positif ini terpisah baik tes tertulis maupun lisan,” ujar Camat Sumedang Selatan Syarif Badar Efendi pada SUMEDANGONLINE usai acara berlangsung.

Selain itu lanjut Camat Sumedang Selatan, pihaknya telah memasilitasi adanya Deklarasi Damai untuk pelaksanaan seleksi tertulis ini agar para peserta bakal calon kepala desa dapat menerima hasil seleksi tersebut.

Baca Juga  Terlanjur Mudik, Warga Sukajadi Sumedang Diminta Wajib Lapor

“Dan sudah disampaikan oleh semua bakal calon terkait sikap mereka pada pelaksanaan tes tertulis, termasuk hasilnya nanti mereka siap untuk menerima hasil daripada seleksi ini sebagaimana nanti dituangkan dalam penetapan calon kepala desa oleh panitia tingkat desa,” imbuhnya.

Tak hanya itu para bakal calon kepala desa pun mendapatkan penjelasan berkaitan dengan tata tertib pelaksanaan seleksi pada 12 Agustus 2021.

“Dengan kegiatan persiapan ini, tentunya ini salahsatu upaya kami dalam rangka mewujudkan atau menyampaikan bahwa panitia tingkat desa telah memberikan mandat kepada kami dibuktikan dengan MoU antara panitia pihak desa dengan kami. Dan tentunya pula ini sebagai salahsatu upaya, dalam rangka menunjukkan bahwa menjaga netralitas kami selaku fasilitasi dalam pelaksanaan tes,” ujarnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Kunjungan SBY, Hatta paling populer

Pilihan Redaksi

Sumedang Tetapkan Status Karantina Wilayah Parsial Cegah Corona
12 jurnalis yang tergabung dalam IJTI Suma ini masih menjalani isolasi mandiri di GIM Sumedang karena hasil swab tak kunjung keluar.

Pilihan Redaksi

Hasil Swab Para Jurnalis Tak Kunjung Keluar, Bantuan Isolasi Juga Tak Datang

Pilihan Redaksi

Mau kirim daging kurban, malah nemu mayat
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto secara langsung memberikan bantuan paket sembako kepada abang becak di Taman Telor Kecamatan Sumedang Utara, Selasa 29 September 2020.

SUMEDANG

Polres-Kodim 0610, Bagikan 500 Paket Sembako ke Abang Becak dan Delman

SUMEDANG

PJI Jabar Sesalkan Sikap Polres Sumedang

Pilihan Redaksi

Zaenal Alimin Kenang Pernah Menjabat Dua Kali Plt

SUMEDANG

Pengembang Perumahan Citra Lestari, Bengal