Home / Nasional

Selasa, 21 April 2020 - 13:29 WIB

Presiden: Mudik Semua Akan Dilarang

Presiden Joko Widodo saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas melalui Konferensi Video, Selasa (21/4). (Foto: Humas/Ibrahim)

PRESIDEN JOKO WIDODO SAAT MEMBERIKAN PENGANTAR PADA RAPAT TERBATAS MELALUI KONFERENSI VIDEO, SELASA (21/4). (FOTO: HUMAS/IBRAHIM) PRESIDEN JOKO WIDODO SAAT MEMBERIKAN PENGANTAR PADA RAPAT TERBATAS MELALUI KONFERENSI VIDEO, SELASA (21/4). (FOTO: HUMAS/IBRAHIM): Presiden Joko Widodo saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas melalui Konferensi Video, Selasa (21/4). (Foto: Humas/Ibrahim)


SUMEDANG.ONLINE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keputusan, saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas (Ratas) melalui konferensi video. Selasa, 21 April 2020. Presiden menandaskan untuk mudik semua akan dilarang.

”Dari sini lah kemudian saya ingin mengambil sebuah keputusan. Setelah larangan mudik bagi ASN, TNI, Polri dan pegawai BUMN sudah kita lakukan pada minggu yang lalu, pada rapat hari ini saya ingin menyampaikan juga bahwa mudik semuanya akan kita larang,” ujar Presiden Jokowi pada Ratas Lanjutan Pembahasan Antisipasi Mudik.

Baca Juga  Di Era Lompatan Teknologi Informasi, Pers Justru Makin Diperlukan

Untuk itu, Presiden Jokowi minta persiapan-persiapan yang berkaitan dengan hal ini mulai disiapkan. Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa dari hasil kajian-kajian dan pendalaman di lapangan, kemudian juga dari hasil survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan diperoleh data tidak mudik 68 persen, tetap masih bersikeras mudik 24 persen, dan sudah mudik 7 persen.

Baca Juga  PSBB Jabar Dilanjutkan 26 Juni dan 2 Juli 2020 untuk Wilayah Bodebek

”Artinya masih ada angka yang sangat besar, yaitu 24 persen tadi,” imbuh Presiden Jokowi.

Hal kedua yang disampaikan oleh Presiden Jokowi adalah yang berkaitan dengan bantuan sosial (bansos).

”Bansos sudah mulai dilaksanakan kemarin, pembagian sembako untuk Jabodetabek, kemudian Kartu Prakerja juga sudah berjalan. Minggu ini juga bantuan sosial, bansos tunai (Bantuan Langsung Tunai) juga sudah dikerjakan,” ungkap Presiden. (FID/EN/SETKAB)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021. Kebijakan PPKM level 4 ini akan diberlakukan merata di seluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya di Jawa-Bali.

Nasional

Presiden Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021
etua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjalani penyuntikan pertama sebagai relawan uji klinis vaksin COVID-19 di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jumat (28/8/20).

Nasional

Ridwan Kamil Disuntik Dosis Pertama sebagai Relawan Uji Klinis Vaksin COVID-19
Bupati Cirebon (tengah) memimpin jalannya rapat persiapan PSBB Kab Cirebon bersama Kepala SKPD dan Forkopimda. ARIFIN/AKSARAJABAR/SUMEDANGONLINE

Nasional

PSBB se Jabar, Cirebon Mulai Lakukan Persiapan

Nasional

Mahasiswa Sebut Pemerintahan Jokowi Sengsarakan Rakyat
Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Bandung H. Marlan

Nasional

Bantuan Pemprov Rp500 Ribu, Diperuntukan untuk Satu Juta Kepala Keluarga Se-Jawa Barat
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

Nasional

Penertiban PPKM, Mendagri Perintahkan Satpol PP Utamakan Profesional, Humanis
pemerintah-resmi-melarang-perayaan-tahun-baru-2020

Nasional

Pemerintah Resmi Melarang Perayaan Tahun Baru 2020
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil dalam jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Jumat, 12 Juni 2020.

Nasional

Antisipasi Gelombang Kedua COVID-19 di Jabar