Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 21 Apr 2020 23:43 WIB ·

Wabup: Periksa Setiap Pendatang di Pintu Masuk Sumedang

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan saat melakukan pengecekan di titik perbatasan Wilayah 1 Jatinangor dan Cimanggung menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Sumedang yang akan dimulai pada hari Rabu 22 April 2020 pukul 00.00 WIB dini hari nanti selama 14 hari ke depan.

WAKIL BUPATI SUMEDANG H ERWAN SETIAWAN SAAT MELAKUKAN PENGECEKAN DI TITIK PERBATASAN WILAYAH 1 JATINANGOR DAN CIMANGGUNG MENJELANG PEMBERLAKUAN PEMBATASAN SOSIAL BERSEKALA BESAR (PSBB) DI KABUPATEN SUMEDANG YANG AKAN DIMULAI PADA HARI RABU 22 APRIL 2020 PUKUL 00.00 WIB DINI HARI NANTI SELAMA 14 HARI KE DEPAN. WAKIL BUPATI SUMEDANG H ERWAN SETIAWAN SAAT MELAKUKAN PENGECEKAN DI TITIK PERBATASAN WILAYAH 1 JATINANGOR DAN CIMANGGUNG MENJELANG PEMBERLAKUAN PEMBATASAN SOSIAL BERSEKALA BESAR (PSBB) DI KABUPATEN SUMEDANG YANG AKAN DIMULAI PADA HARI RABU 22 APRIL 2020 PUKUL 00.00 WIB DINI HARI NANTI SELAMA 14 HARI KE DEPAN.: Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan saat melakukan pengecekan di titik perbatasan Wilayah 1 Jatinangor dan Cimanggung menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Sumedang yang akan dimulai pada hari Rabu 22 April 2020 pukul 00.00 WIB dini hari nanti selama 14 hari ke depan.

SUMEDANG.ONLINE – Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan memnita agar petugas di posko cek poin di perbatasan Wilayah 1 Jatinangor dan Cimanggung agar melakukan pemeriksaan ketat terhadap pendatang yang masuk ke Sumedang.

“Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang bersama unsur Forkopimda disebar ke beberapa titik untuk memantau persiapan pelaksanaan PSBB. Kita langsung berlakukan. Periksa setiap pintu masuk Kabupaten Sumedang dan saat ini persiapan sudah sangat baik,” ujar Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, saat melakukan pengecekan di titik perbatasan Wilayah 1 Jatinangor dan Cimanggung menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Sumedang yang akan dimulai pada hari Rabu 22 April 2020 pukul 00.00 WIB dini hari nanti selama 14 hari ke depan.

Baca Juga  [MTQ XXXVI-JABAR] Sekda Kabupaten Sumedang Lepas Kontingen Gelombang Dua

Selain itu Wabup juga menginstrusikan agar membuat tenda istirahat apabila ada petugas yang kelelahan. Juga apabila ada yang diperiksa positif maka perlu segera penanganan dan mobil ambulans standby 24 jam di Posko.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama TNI, Polri dan semua unsur yang terlibat dalam rangka persiapan PSBB di Kabupaten Sumedang ini,”

Dia menerangkan, tiap Posko di bagi dua shift dimana per shiftnya terdiri atas 10 orang yakni dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Petugas Medis.

Wabup juga mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan pemerintah pusat yang telah melarang kepada para pemudik yang akan kembali ke kampung halamannya.

Oleh karena itu, bagi para pemudik yang memaksa tetap ingin pulang, telah disiapkan isolasi di Fakultas Pertanian Unpad di Jatinangor.

Baca Juga  Dipakai Salat Orang Terindikasi Covid-19, Masid Jami Nurul Hidayah Ditutup Sementara

“Ini demi kesehatan dirinya sendiri dan kelurganya yang ada dirumah. Kita observasi apakah dia terpapar atau tidak. Kalau selama 14 hari sehat atau tidak menunjukkan gejala, rapid testnya negatif kita perbolehkan untuk bertemu keluarganya,”

Wabup juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sumedang untuk mentaati segala ketentuan PSBB di Kabupaten Sumedang.

“Jangan sampai dilanggar, agar lebih cepat lagi kita menangani Virus Covid 19 ini. Kalau diperpanjang, yang akan rugi kita juga. Lebih baik sekarang kita tegas, perketat daripada longgar agar tidak panjang lagi penanganannya. Tolong diikuti, dipatuhi,” pungkas dia. *ACENG*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG