Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 28 Mei 2020 11:01 WIB ·

Selama Tiga Bulan PKS Sumedang Salurkan Rp220 Juta Bantuan untuk Warga

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana

KETUA DPD PKS KABUPATEN SUMEDANG, YANA FLANDRIANA KETUA DPD PKS KABUPATEN SUMEDANG, YANA FLANDRIANA: Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana

SUMEDANG — Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana, menyebutkan selama tiga bulan (Maret-Mei 2020) Satuan Tugas (Satgas) yang dibentuk PKS Sumedang telah menyalurkan sedikitnya Rp220 juta bantuan pada warga Sumedang.

Alhamdulillah selama tiga bulan Satgas berjalan sudah mampu menyalurkan minimal Rp220 jutaan kepada masyarakat Sumedang. Termasuk di dalamnya untuk kader atau simpatisan dan masyarakat lainnya yang terkena dampak Covid 19,” ujar Yana pada SUMEDANG ONLINE. Kamis, 28 Mei 2020.

Penyaluran dana tersebut diantaranya diperuntukan untuk pembuatan flyer tentang kewaspadaan Covid 19, pengadaan alat dan penyemprotan disinfektan, pembagian dan penyaluran paket pangan, program ketahanan pangan, dan sebagainya.

Baca Juga  Paguyuban Motekar Luncurkan Perpustakaan Digital i-Sumedang

”Pembentukan Satgas, sesuai instruksi Presiden PKS mulai Bulan Maret 2020 yang lalu. Satgas ini dibentuk sebagai upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan karena Pandemik Covid 19, termasuk salah satunya di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Paling tidak sebut Yana, ada lima hal yang menjadi konsentrasi Satgas untuk diantisipasi yaitu Dampak Kesehatan, Ekonomi, Sosial, Politik dan Keamanan.

”Dari awal dibentuk Satgas berupaya melakukan kegiatan dengan pendanaan berasal dari internal Kader PKS diantaranya selain dari Kas DPD PKS Sumedang, juga kontribusi Aleg Pusat, Propinsi dan Kabupaten beserta Kader lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga  10 Tokoh Awali Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang

Menurut Yana, peran partai politik harus hadir dan dibutuhkan masyarakat bukan hanya saat menjelang Pemilu atau Pilkada saja. Tapi sepanjang partai tersebut eksis maka disitulah dia harus mampu dan mau memberikan perannya, apapun peran itu

”Apalagi berkaitan dengan Pandemik Covid 19 ini tidak bisa hanya mengandalkan program program dari pemerintah saja atau lembaga lainnya. Tapi perlu sinergitas semua elemen, termasuk Parpol untuk terlibat aktif membantu Pemerintah, terjun ke masyarakat semaksimal mungkin peran yg kita bisa jalankan,” pungkasnya. *FITRI*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA