Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 8 Jun 2020 12:50 WIB ·

AKB Sumedang, Pelayanan KTP Mulai Dibuka, Dewan Temukan Petugas Tak Dilengkapi APD Memadai

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Salahseroang Anggota DPRD Daerah Pemilihan Sumedang-5, Asep Kurnia saat melakukan pengawasan di tempat pelayanan pembuatan KTP dan KK di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.

ISTIMEWA AWASI PELAYANAN: Salahseroang Anggota DPRD Daerah Pemilihan Sumedang-5, Asep Kurnia saat melakukan pengawasan di tempat pelayanan pembuatan KTP dan KK di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.

SUMEDANG — Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sejumlah pelayanan umum sudah mulai dibuka secara bertahap termasuk pelayanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Seperti terlihat di Kecamatan Jatinangor, petugas mulai melayani warga yang membutuhkan data kependudukan. Senin, 8 Juni 2020.

Sayangnya, saat anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Sumedang – 5 melakukan pengawasan, mereka masih mendapati adanya petugas yang belum dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai. Mereka hanya sekadar menggunakan masker dan face shield.

“Pada saat pengawasan ditemukan petugas tidak dilengkapi pelindung diri yang memadai. Ini menjadi masukan agar Pemda menyediakan APD yang memadai untuk petugas yang berada di barisan paling depan melayani warga,” ujar Asep Kurnia salahsatu wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Sumedang-5. Senin, 8 Juni 2020.

Baca Juga  Sebanyak 1.259 Siswa MA di Sumedang Dinyatakan Lulus

Selain melakukan pengawasan di Kantor Kecamatan Jatinangor, Anggota DPRD Daerah Pemilihan Sumedang-5 yang terdiri dari Dudi Supardi, Warson, Rita Rosana Podesta, Herman Habibullah dan Asep Kurnia melanjutkan pengawasan AKB ke Apartemen Easton Park, dan Hotel Puri Khatulistiwa.

Baca Juga  Parkir Berlangganan di Sumedang Dimulai 2021

“Hasil Kunjungan di Easton Park Apartemen sudah diterapkan protokol kesehatan dan pengunjung memang kosong. Penghuni, kemudian juga tamu, juga kosong. Tapi standar kesehatan sudah diterapkan. Terus di Hotel Puri Khatulistiwa, kosong pisan tamu. Dan mereka masih melakukan persiapan untuk tanggal 9 Juni, besok. Sudah kelihatan kesiapan-kesiapan, termasuk kolam renang masih belum digunakan. Karena dikhawatirkan Kolam Renang bisa menjadi media penyebaran droplet Covid19,” ungkap Asep. *IGUN GUNAWAN*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG