Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 8 Juni 2020 - 12:50 WIB

AKB Sumedang, Pelayanan KTP Mulai Dibuka, Dewan Temukan Petugas Tak Dilengkapi APD Memadai

Salahseroang Anggota DPRD Daerah Pemilihan Sumedang-5, Asep Kurnia saat melakukan pengawasan di tempat pelayanan pembuatan KTP dan KK di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.

ISTIMEWA AWASI PELAYANAN: Salahseroang Anggota DPRD Daerah Pemilihan Sumedang-5, Asep Kurnia saat melakukan pengawasan di tempat pelayanan pembuatan KTP dan KK di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.


SUMEDANG — Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sejumlah pelayanan umum sudah mulai dibuka secara bertahap termasuk pelayanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Seperti terlihat di Kecamatan Jatinangor, petugas mulai melayani warga yang membutuhkan data kependudukan. Senin, 8 Juni 2020.

Sayangnya, saat anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Sumedang – 5 melakukan pengawasan, mereka masih mendapati adanya petugas yang belum dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai. Mereka hanya sekadar menggunakan masker dan face shield.

“Pada saat pengawasan ditemukan petugas tidak dilengkapi pelindung diri yang memadai. Ini menjadi masukan agar Pemda menyediakan APD yang memadai untuk petugas yang berada di barisan paling depan melayani warga,” ujar Asep Kurnia salahsatu wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Sumedang-5. Senin, 8 Juni 2020.

Baca Juga  Kampung Kaus Kaki Diluncurkan Bupati Sumedang

Selain melakukan pengawasan di Kantor Kecamatan Jatinangor, Anggota DPRD Daerah Pemilihan Sumedang-5 yang terdiri dari Dudi Supardi, Warson, Rita Rosana Podesta, Herman Habibullah dan Asep Kurnia melanjutkan pengawasan AKB ke Apartemen Easton Park, dan Hotel Puri Khatulistiwa.

Baca Juga  Polres Semprot Sumedang Kota dengan Disinfektan

“Hasil Kunjungan di Easton Park Apartemen sudah diterapkan protokol kesehatan dan pengunjung memang kosong. Penghuni, kemudian juga tamu, juga kosong. Tapi standar kesehatan sudah diterapkan. Terus di Hotel Puri Khatulistiwa, kosong pisan tamu. Dan mereka masih melakukan persiapan untuk tanggal 9 Juni, besok. Sudah kelihatan kesiapan-kesiapan, termasuk kolam renang masih belum digunakan. Karena dikhawatirkan Kolam Renang bisa menjadi media penyebaran droplet Covid19,” ungkap Asep. *IGUN GUNAWAN*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa

SUMEDANG

Objek Wisata Sumedang Bakal Dibuka 9 Juni 2020, Ini yang Harus Disiapkan

Pilihan Redaksi

Doamu: Dana Desa, Instrumen Pembangunan untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir saat mengecek pelaksanaan ujicoba KBM tatap muka di SMAN Tanjungkerta, Rabu 7 Oktober 2020.

PENDIDIKAN

KBM Tatap Muka Mulai Diujicoba di Dua Sekolah

Pilihan Redaksi

Pejabat ke Bali ikut pameran, SOTK baru atau ultah. Ini Jawaban Sekda Sumedang

Pilihan Redaksi

Tak Ingin Kecolongan, Panwaslu Sumedang Soroti Giat Bacaleg Jelang HUT Kemerdekaan RI

Pilihan Redaksi

Rp 17 Miliar untuk Penataan Alun Alun Sumedang

Pilihan Redaksi

Ini alasan kenapa Aher larang jaring apung di Jatigede
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) di beberapa Posko Satgas Desa di Kecamatan Tanjungsari. Senin, 12 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Sepekan PPKM, Wabup Sumedang Menilai Mulai Efektif Tekan Penyebaran Covid-19