Home / OLAHRAGA

Minggu, 28 Juni 2020 - 16:36 WIB

Kemenpora Beri Bantuan Masker untuk Atlet Bulu Tangkis Sumedang

Kasubag Protokol Kemenpora RI didampingi Ketua PBSI Sumedang saat memberikan berupa berupa APD untuk atlet bulu tangkis di GOR Sampurna, Tegalkalong, Sumedang Utara. Ahad, 28 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE SALURKAN BANTUAN: Kasubag Protokol Kemenpora RI didampingi Ketua PBSI Sumedang saat memberikan berupa berupa APD untuk atlet bulu tangkis di GOR Sampurna, Tegalkalong, Sumedang Utara. Ahad, 28 Juli 2020.


SUMEDANG, SO — Di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia peduli akan atlet yang berada di Kabupaten Sumedang. Mereka membagikan bantuan berupa masker Handsanitizer, Hand Soap dan Vitamin.

Seperti terlihat di GOR Sampurna, Tegalkalong, Kecamatan Sumedang Utara. Ahad, 28 Juli 2020. Melalui Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan tersebut ke para atlet disakasikan langsung Kepala Sub Bagian Protokol pada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Indra Jayaatmaja

“Bantuan diberikan kepada para atlet Porda, Pelatih Porda, Klub-Klub yang terdaftar serta Gor-Gor di wilayah Sumedang,” ujar Ketua PBSI Sumedang Beben Guniandi pada SUMEDANGONLINE. Ahad, 28 Juli 2020.

Baca Juga  Usai Latihan Persib Gelar Tabur Bunga di TKP Wafatnya Haringga

Bantuan tersebut dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Agar para atlet tetap bisa berlatih dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni sebelum berlatih diwajibkan memakai Hand Sanitizer.

“Bantuan ini sudah kami sebarkan khususnya cabang olah Badminton yakni tim Bayangan Porda Tahun 2020,” ungkapnya.

Ironisnya dari Pemerintah Kabupaten Sumedang sendiri sebut dia, sejauh ini belum memberikan bantuan secara khusus untuk para atlet, kecuali terkait teknis tatacara pencegahan penyebaran Covid-19 oleh KONI.

Baca Juga  Menpora Buka Rakernas dan Pengukuhan Purna Paskibraka Indonesia 2016

“Hampir satu bulan setengah pelatihan ini kami hentikan. Semenjak ada wabah Corona, dan baru dua minggu kita berlatih dengan diatur waktunya. Karena kami harus mematuhi protokol kesehatan,” bebernya.

Dia berharap Bulu Tangkis di Sumedang semakin maju, apalagi mereka pernah mendapatkan medali Perak melalui Tunggal Putra. “Dan itu adalah prestasi yang sangat membanggakan, dan semoga saja Porda Tahun 2022 kita dapat meraih medali Emas,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Ajang AFP, Tim Futsal Sumedang Ungguli Bandung Barat 2:1

OLAHRAGA

13 kontingen ikuti cabor gantole lintas alam

OLAHRAGA

Ineu minta Sub Pon Sumedang telusuri praktik pungutan pada atlet PON

OLAHRAGA

Bupati Sumedang, ajak peserta PON untuk tidak kapok ke Sumedang

OLAHRAGA

Horee Bonus Olimpiade dan Paralimpiade Cair

OLAHRAGA

Bupati Pangandaran Lepas Obor PON XIX

OLAHRAGA

Yogyakarta Siap Gelar Kejurnas Panjat Tebing XVI

OLAHRAGA

Menpora Beri Dukungan Sumedang Bikin Kejuaraan Dunia Paralayang