Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 11 Jun 2020 11:07 WIB ·

Meski Terminal Kmp Rambut Telah Dibuka, MS Baru Akan Beroperasi 14 Juni

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Ajat Sudrajat selaku pengurus PO Bus Medal Sekarwangi saat memberikan keterangan pada Sumedang online di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang. Kamis, 11 Juni 2020

IWAN RAMAT/SUMEDANGONLINE BERI KETERANGAN: Ajat Sudrajat selaku pengurus PO Bus Medal Sekarwangi saat memberikan keterangan pada Sumedang online di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang. Kamis, 11 Juni 2020

SUMEDANG — Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, telah resmi menerima trayek dari luar provinsi. Meski demikian khusus untuk PO Bus Medal Sekarwangi yang melayani trayek Sumedang-Kmp Rambutan baru akan beroperasi pada 14 Juni 2020.

“Untuk trayek Antarkota Antarprovinsi (AKAP) untuk di Sumedang memang sudah dibuka tapi dengan zona yang aman. Contohnya zona yang kuning. Untuk hari ini katanya ada berita dari Jakarta, hari ini untuk Kampung Rambutan bisa dibuka tapi dengan syarat penumpang itu harus ada SIKM dan keterangan sehat. Insyaallah untuk MS tanggal 14 Juni beroperasi, hari minggu,” ujar Ajat Sudrajat selaku Pengurus PO Bus Medal Sekarwangi. Kamis, 11 Juni 2020.

Baca Juga  #LawanCorona Yonif-R 301/PKS Gelar Baksos di Citimun Sumedang

Ditanya berapa jumlah bus yang akan dioperasikan. Dia belum bisa menjelaskan secara rinci, namun menyebutkan disesuaikan dengan situasi dan keadaan di lapangan.

Sementara untuk penumpang tujuan Jakarta dikatakan Ajat diwajibkan untuk membawa Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) dan Surat Keterangan sehat. Hal itu sebut dia untuk menghindari, penumpang dikembalikan hanya karena tidak dilengkapi surat surat yang telah ditentukan.

Baca Juga  Kodim 0610/Sumedang Gelar Pengobatan Massal

Disinggung apakah akan dilakukan pemeriksaan saat bus akan berangkat. Dia menyerahkan hal tersebut pada petugas yang berwenang.

“Kan nanti di sini akan dicek lagi, kan kendaraan itu di disinfektan dulu di sini (terminal). Terus penumpang dicek suhu. Mungkin di sini juga dilihat dulu jika penumpang jakarta harus punya SIKM dan Surat Keterangan Sehat,” ungkapnya.

Ajat berharap, semoga situasi Pandemi Corona ini segera berlalu dan MS dapat beroperasional secara normal kembali. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG