Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 11 Juni 2020 - 11:07 WIB

Meski Terminal Kmp Rambut Telah Dibuka, MS Baru Akan Beroperasi 14 Juni

Ajat Sudrajat selaku pengurus PO Bus Medal Sekarwangi saat memberikan keterangan pada Sumedang online di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang. Kamis, 11 Juni 2020

IWAN RAMAT/SUMEDANGONLINE BERI KETERANGAN: Ajat Sudrajat selaku pengurus PO Bus Medal Sekarwangi saat memberikan keterangan pada Sumedang online di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang. Kamis, 11 Juni 2020


SUMEDANG — Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, telah resmi menerima trayek dari luar provinsi. Meski demikian khusus untuk PO Bus Medal Sekarwangi yang melayani trayek Sumedang-Kmp Rambutan baru akan beroperasi pada 14 Juni 2020.

“Untuk trayek Antarkota Antarprovinsi (AKAP) untuk di Sumedang memang sudah dibuka tapi dengan zona yang aman. Contohnya zona yang kuning. Untuk hari ini katanya ada berita dari Jakarta, hari ini untuk Kampung Rambutan bisa dibuka tapi dengan syarat penumpang itu harus ada SIKM dan keterangan sehat. Insyaallah untuk MS tanggal 14 Juni beroperasi, hari minggu,” ujar Ajat Sudrajat selaku Pengurus PO Bus Medal Sekarwangi. Kamis, 11 Juni 2020.

Baca Juga  Kaca Film Mobdin Berukuran Tebal, Ini Kata Bupati Sumedang

Ditanya berapa jumlah bus yang akan dioperasikan. Dia belum bisa menjelaskan secara rinci, namun menyebutkan disesuaikan dengan situasi dan keadaan di lapangan.

Sementara untuk penumpang tujuan Jakarta dikatakan Ajat diwajibkan untuk membawa Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) dan Surat Keterangan sehat. Hal itu sebut dia untuk menghindari, penumpang dikembalikan hanya karena tidak dilengkapi surat surat yang telah ditentukan.

Baca Juga  Gundukan Sampah Misterius Bikin Sareukseuk Sumedang

Disinggung apakah akan dilakukan pemeriksaan saat bus akan berangkat. Dia menyerahkan hal tersebut pada petugas yang berwenang.

“Kan nanti di sini akan dicek lagi, kan kendaraan itu di disinfektan dulu di sini (terminal). Terus penumpang dicek suhu. Mungkin di sini juga dilihat dulu jika penumpang jakarta harus punya SIKM dan Surat Keterangan Sehat,” ungkapnya.

Ajat berharap, semoga situasi Pandemi Corona ini segera berlalu dan MS dapat beroperasional secara normal kembali. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Diserahkan ke KPU Pekan Depan
Rendi, 16 tahun, warga Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang ditemukan wafat di Jatigede dalam posisi tubuh mengambang di Perairan Cibatok, Desa Sukamenak. Jumat, 15 Mei 2020 sekira pukul 08.30 WIB.

Pilihan Redaksi

Rendi Sempat Dilaporkan Hilang, Ditemukan Wafat di Jatigede Sumedang
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kabupaten PBSI Sumedang Masa Bakti 2020-2021 di Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Maret 2021.

OLAHRAGA

Tiga Program Unggulan PBSI Sumedang, Satu Diantaranya Pembinaan Atlet Usia Dini
Para petugas kebersihan taman kota, dan masjid agung di Jalan Prabu Geusan Ulun Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, terlihat sumringah. Mereka mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang. Jumat, 19 Juni 2020

Pilihan Redaksi

Para Petugas Kebersihan Ini dapat Bantuan Sembako dari Persit KCK Cabang XXII Kodim 0610 / Sumedang

Pilihan Redaksi

Koramil Tanjungkerta Tanam Ratusan Pohon di Sampora Tanjungmedar

Pilihan Redaksi

Demi Pelayanan, Meski Tak Layak Operasi 4 Kendaraan Damkar Sumedang Tetap Jalan

OLAHRAGA

Menpora Akan Fasilitasi Lalu Bertemu Jokowi

DAERAH

Jalan Lingkar Jatigede Amblas, Kepala SNVT baru akan ngecek