Home / SUMEDANG

Rabu, 8 Juli 2020 - 07:28 WIB

Bupati: Desa di Sumedang Harus Jadi Desa Digital

Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir menerima kunjungan dari Tim Prakarsa Data Gemilang (PDG) di Ruang Tengah Gedung Negara, Selasa (7/7/2020).

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TERIMA KUNJUNGAN: Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir menerima kunjungan dari Tim Prakarsa Data Gemilang (PDG) di Ruang Tengah Gedung Negara, Selasa (7/7/2020).


SUMEDANG, SO — Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir menerima kunjungan dari Tim Prakarsa Data Gemilang (PDG) di Ruang Tengah Gedung Negara, Selasa (7/7/2020). Kedatangan Tim PDG tersebut diharapkan mampu memajukan desa-desa yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Desa-desa yang ada di Kabupaten Sumedang harus bisa menjadi desa digital. Oleh karena itu, PDG diharapkan menjadi salah satu instrumen untuk memajukan desa melalui program Smart Village Nusantara,” ujar Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Ibu Korban Dugaan Penganiayaan Oknum Anggota Dewan Sebut Anaknya Alami Trauma

Sementara itu, Dr. Phil Gustiana I Marjani sebagai Komisaris Prakarsa PDG mengatakan, kehadirannya di Sumedang untuk merespon kebutuhan masyarakat Kabupaten Sumedang dalam menyambut era digitalisasi.

Baca Juga  Pupuk Urea Langka, Bupati Sumedang Surati Dirjen Sapras Pertanian Kementerian

“Dengan hadirnya Smart Village yang dikemas dengan konsep Smart Village Nusantara dengan jaringan yang dikembangkan PDG diharapkan bisa menjadi solusi. Kegunaan dari Smart Village Nusantara adalah sebagai salah satu media percepatan dalam proses pembangunan desa itu sendiri,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Suruh Belajar di Rumah, Geng Pelajar SMK di Sumedang Ini Malah Tawuran

Pilihan Redaksi

Titipan Hewan Kurban di DKM Masjid Agung Sumedang Turun

Pilihan Redaksi

15 Tahun Demokrat, DPC Sumedang gelar baksos dan potong hewan kurban

Pilihan Redaksi

Koordinator Kontraktor di Tangkap KPK, Dua Dinas di Sumedang Disegel
Kadisparbudpora Sumedang, Harry Tri Santosa bersama sejumlah pelukis dalam acara SOCA di Tahura Palasari, Kamis 5 November 2020.

SENI DAN BUDAYA

Puluhan Pelukis Sumedang Meriahkan SOCA di Tahura Palasari

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Musnahkan Ribuan Botol Miras

Pilihan Redaksi

Petugas Lapas Sumedang Geledah Kamar Napi

Pilihan Redaksi

Masker Kain Laris, Konveksi di Sumedang Rebutan Bahan Baku