Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 22 Juli 2020 - 20:38 WIB

Tiga Sembuh, Sisa Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sumedang

Tiga pasien yang sebelumnya di isollasi di RSUD Sumedang setelah terkonfirmasi positif Covid-19, saat akan pulang ke rumahnya. Rabu, 22 Juli 2020.

ISTIMEWA TUNJUKKAN SURAT SEHAT: Tiga pasien yang sebelumnya di isollasi di RSUD Sumedang setelah terkonfirmasi positif Covid-19, saat akan pulang ke rumahnya. Rabu, 22 Juli 2020.


SUMEDANG, SO — Tiga pasien terkonfirmasi Covid-19, yakni pasien nomor 14, 15 dan 16 dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di RSUD Sumedang. Mereka dua diantaranya statusnya merupakan ibu-anak dapat kembali berkumpul dengan keluarganya. Rabu, 22 Juli 2020.

Dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, pasien nomor 14 berusia 20 tahun terpapar Covid-19 di luar Sumedang. Dia masuk karantina RSUD pada 8 Juli 2020. Kemudian Dinkes melakukan tracing pasien 14 dan ada dua orang yang kontak erat terpapar Covid-19 tapi tidak bergejala.

Baca Juga  Disnakertrans Latih Warga Sumedang jadi Pengusaha Baru

“Pasien 15 perempuan berusia 59 tahun dan pasien 16 laki-laki berusia 22 masuk isolasi RSUD 14 Juli 2020. Setelah menjalani treatment di RSUD pasien 14,15 dan 16 sembuh serta bisa pulang dan berkumpul lagi dengan keluarga besarnya, Rabu 22 Juli 2020,” jelas Iwa dalam siaran persnya. Rabu, 22 Juli 2020.

Dikatakan dia, ketiganya diantar tim dari RSUD Sumedang dan diterima Kepala Puskesmas Sumedang Selatan, Lurah Regol Wetan, Babinsa, Bhabinkabtibmas Regol Wetan dan perangkat Kecamatan Sumedang Selatan.

Baca Juga  Bakal Dikandangkan Jika Dua Tahun Tak Perpanjang Pajak Kendaraan Bermotor

“Pemerintah melakukan 3 T, testing (pengujian), tracing (penelusuran) dan treatment (pengobatan) secara massif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Total terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 17 orang dan sembuh 16 orang. Satu orang pasien 17 masuk karantina RSUD, Selasa kemarin dan saat ini Dinkes sedang melakukan tracing pasien nomor 17,” demikian Iwa Kuswaeri. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Doamu: Dana Desa, Instrumen Pembangunan untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Dikunjungi Bupati Sumedang, Pimpinan Pontren Cikalama curhat minim PJU

Pilihan Redaksi

Ani: Kader Dharma Wanita harus dapat memperkuat ketahanan keluarga

SUMEDANG

Posko Chek Point dan Linmas Kebagian jatah Gasibu Desa Cikole
Salahsatu toko masih buka disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Satpol PP: PSBB Tahap Satu Warga Sumedang Lebih Taat dari Tahap II

Pilihan Redaksi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bantu warga terdampak Jatigede melalui sekolah lapangan
Pemerintah Desa Kadu dan Lebaksiu di Kecamatan Jatigede memberlakukan pencegahan penyebaran Covid 19 secara ketat. Apalagi wilayahnya merupakan kawasan perbatasan antara wilayah Kabupaten Sumedang dan Majalengka dan hanya dibatasi dengan Sungai Cilutung. Akses dari Desa Kadu dan Desa Lebaksiu menuju Kabupaten Majalengka menggunakan Jembatan Gantung yang melintas diatas Sungai Cilutung.

SUMEDANG

Kadu dan Lebaksiu Ketat Jaga Perbatasan Sumedang-Majalengka

Pilihan Redaksi

Slogan Paslon, Bikin Bingung KPU