Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 5 Agu 2020 04:39 WIB ·

Masih Banyak Pengusaha di Sumedang Lakukan Usaha Meski Tak Berizin

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumedang mensinyalir masih ada sejumlah pengusaha yang sudah melaksanakan usahanya meski belum memiliki izin resmi.

IWAN RAHMAT/SO PAJAK: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumedang mensinyalir masih ada sejumlah pengusaha yang sudah melaksanakan usahanya meski belum memiliki izin resmi.

SUMEDANG, SO — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumedang mensinyalir masih ada sejumlah pengusaha yang sudah melaksanakan usahanya meski belum memiliki izin resmi.

Meski demikian dikatakan Atang Sutarno selaku Sekretaris pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumedang, untuk Sumedang Masalah perijinan Alhamdulillah banyak peningkatan.

“Yang tercatat di Bappenda saat ini ada kurang lebih 140 pengusaha yang sudah melaksanakan usahanya tapi belum berizin. Jadi itu merupakan wajib pajak yang harus segera ditangani. Kenapa? karena kalau wajib pajak itu bisa memungut, ketika si pengusaha itu sudah mengajukan perizinan atau sudah menyelesaikan Perijinannya,” jelas dia.

Baca Juga  Dihadapan Gurunya, Dony Minta Doa Agar Terhindar dari Korupsi

Karena itu pihaknya bekerjasama dengan BAPPENDA secara maraton melakukan jemput bola ke lapangan untuk segera minta Pengusaha untuk segera memproses perizinannya. Dan pihaknya mengklaim akan membantu sepenuhnya soal proses perizinan sepanjang perusahaan dimaksud tidak melanggar hukum dan aturan yang ada.

Baca Juga  Kapolres Sumedang: Diharapkan Warga Paham, Tak Ada Penolakan Pemakaman Jenazah Covid-19

“Kalau untuk untuk pengusaha yang di sini masih banyak. Terutama pengusaha-pengusaha modal usaha kecil menengah ke bawah, itu dengan usaha kecil menengah keatas juga ada. Kurang lebih 140. Dari 140 ini sudah beberapa kita garap, dari sekian itu kita fokuskan dulu untuk pengusaha yang besar dulu supaya pajaknya masuk untuk daerah,” jelasnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG