Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 5 September 2020 - 22:31 WIB

25 Warga Kecamatan Ganeas Termasuk Camat, Jalani Swab Test

Petugas medis menggunakan APD tengah mengambil sampel lendir untuk proses swab test yang dilakukan kepada 25 orang asal Kecamatan Ganeas di halaman Puskesmas Ganeas, Sabtu (5/9/2020).

IWAN RAHMAT AMBIL SAMPEL: Petugas medis menggunakan APD tengah mengambil sampel lendir untuk proses swab test yang dilakukan kepada 25 orang asal Kecamatan Ganeas di halaman Puskesmas Ganeas, Sabtu (5/9/2020).


SUMEDANG, SO – Sejumah warga dari berbagai profesi yang ada di Kecamatan Ganeas, mengikuti swab test di halaman Puskesmas Ganeas, Sabtu (5/9/2020).

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Ganeas, H. Yayan Karyani mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan dalam rangka penekanan kasus Covid-19, dengan cara swab masif secara masal.

Baca Juga  Masih PJJ, Dua Minggu Sekali Siswa SMPN 2 Tanjungkerta Setor Tugas Fisik ke Guru

“Kuota yang diberikan Dinkes Sumedang sebanyak 25 orang, dan kita sudah menyelesaikan,” ujarnya kepada Reporter SUMEDANGONLINE.

Yayan menuturkan, yang diperiksa terdiri dari orang orang yang beresiko, petugas kesehatan, perwakilan dari UPTD, Koramil dan juga Juru Kunci Dayeuh Luhur beserta tukang parkir. Termasuk, Camat Ganeas hadir sekaligus mengikuti swab test.

Baca Juga  Wabup, Tutup Kegiatan BSMSS, Hasilnya Agar Dimanfaatkan

“Pemerikasaan Tes Swab ini disesuaikan dulu dengan rasio jumlah penduduk wilayah Ganeas dulu, dimana daerah yang berpotensi ada penyebaran,” tandasnya.

Dikatakanya, dengan adanya pemeriksaan ini, sangat tepat sekali. Pihaknya, dapat secepatnya mendeteksi penyebaran virus Corona sedini mungkin. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Sumedang melakukan kegiatan donor darah di PMI Kabupaten Sumedang dalam rangka IAI Peduli Sesama. Sabtu, 18 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Stok Darah di PMI Sumedang Kritis, Ikatan Apoteker Indonesia Lakukan Donor Darah

PENDIDIKAN

PPB Gelar Diskusi Media, 4 Tahun Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK

Pilihan Redaksi

Dua Hari Jelang Pencoblosan, Polres Sumedang Gelar Apel Pasukan

Pilihan Redaksi

Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Grab Berikan Apresiasi ke Polres Sumedang

SUMEDANG

Cadas Pangeran Retak, Pemkab Minta Perbaikan Pusat

Pilihan Redaksi

Kebut Progam Simpati, Doamu-Esa Temui Menpora

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang: “kurban bentuk kepedulian terhadap sesama”

Pilihan Redaksi

Film Dilan 1990 Awali Pembukaan Sumedang XXI Plaza Asia