Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 1 Okt 2020 16:10 WIB ·

Dua Kali Longsor Belum Diperbaiki Lagi, Gudang-Cijambu Terancam Putus

REPORTER: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Jalan Gudang-Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang di kawasan Desa Kadakjaya ini belum kunjung diperbaiki hingga terancam putus.

IST TERANCAM PUTUS: Jalan Gudang-Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang di kawasan Desa Kadakjaya ini belum kunjung diperbaiki hingga terancam putus.

TANJUNGSARI, SUMEDANGONLINE — Jalan Gudang-Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang di kawasan Desa Kadakjaya yang longsor beberapa bulan yang lalu, sampai sekarang belum diperbaiki. Kondisinya terancam putus.

Pantauan reporter SUMEDANGONLINE di lapangan, longsoran tanah di bawah coran jalan, sudah lebih dari satu meter dan terus berjatuhan. Selain itu, ada komplain dari pemilik lahan/sawah yang tertimpa longsor, yakni Darta.

Menurut Darta, sudah dua kali sawahnya terkena longsoran material. Dan bahkan tebing longsor itu sudah dua kali dibuatkan TPT.

Baca Juga  Lurah Cipameungpeuk Sumedang Ajak Warganya Hidup Bersih dan Sehat

Diisinyalir, pengerjaan kurang baik. Sehingga longsor kembali terjai dan menimpa lahan. Bahkan koordinasipun sangat minim.

Dikonfirmasi, Kades Kadakajaya Supendi mengatakan, terkait longsoran jalan Desa Kadakajaya memang benar terjadi. Jalan tersebut, bagian bawahnya amblas.

“Kita sudah koordinasi dengan semua pihak, baik itu tingkat kecamatan maupun kabupaten,” katanya.

Kades menuturkan, jalan tersebut merupakan jalan kabupaten.  Sehingga untuk perbaikan harus secepatnya diperbaiki oleh Pemkab Sumedang.

Baca Juga  Sejumlah pengungsi di Sumedang mulai mengeluh sakit

Pihaknya khawatir apabila terjadi hal hal yang tidak diingkan terhadap pengguna jalan yang melintas. Mengingat pada hari Sabtu-Minggu, banyal pengunjung yang menuju tempat Wisata Kampung Ciherang.

“Semoga saja Pemkab Sumedang cepat tanggap guna memperbaiki jalan tersebut sebelum ada korban. Namun semoga, saja tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tukasnya. ***

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/10/dua-kali-longsor-belum-diperbaiki-lagi-gudang-cijambu-terancam-putus/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG