Wabup Sumedang Didaulat Jadi Saksi Pernikahan di MPP

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, didaulat menjadi saksi pernikahan pasangan Koswara (27) dari Tanjungkerta dan Imas Ratnasari (24) dari Cipancar. Pernikahan tersebut berlangsungd Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang. Selasa, 9 Juni 2020.
ISTIMEWA/HUMAS SETDA SUMEDANG/SUMEDANGONLINE
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, didaulat menjadi saksi pernikahan pasangan Koswara (27) dari Tanjungkerta dan Imas Ratnasari (24) dari Cipancar. Pernikahan tersebut berlangsungd Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang. Selasa, 9 Juni 2020.

SUMEDANG — Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, didaulat menjadi saksi pernikahan pasangan Koswara (27) dari Tanjungkerta dan Imas Ratnasari (24) dari Cipancar. Pernikahan tersebut berlangsungd Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang. Selasa, 9 Juni 2020.

Prosesi akad nikah berlangsung dibalai nikah Kemenag Gedung MPP pukul 10.00 WIB. Akad nikah dipimpin Dadang Hermansyah Penghulu KUA Sumedang Selatan disaksikan keluarga kedua mempelai dan Wakil Bupati Erwan setiawan.

Baca Juga  Bahaya Juga Keseringan Tatap Layar Laptop dan Ponsel Terlalu Lama, Begini Anjuran Mencegahnya

Penghulu KUA Sumedang Selatan Dadang Hermansyah mengatakan, bahwa selama masa pandemi corona, pernikahan tetap bisa dilaksanakan, tetapi tidak dilakukan diluar balai nikah, semuanya dilaksanakan di balai nikah dengan dibatasi jumlah undangan yang hadir.

“Alhamdulillah selama corona pernikahan tetap berjalan, tetapi tadi saya katakan tidak ada yang diluar balai nikah semuanya di balai nikah dengan terbatas yang hadir, hanya lima sampai enam orang yang hadir,” terangnya.

Baca Juga  Hari ini, 21 Oktober lalu, Pangeran Santri Dinobatkan Sebagai Penguasa Sumedang

Adapun untuk pelaksanaan pernikahan diluar kantor, kata Dadang, sesuai dengan surat edaran Bupati Sumedang dan Gubernur Jawa Barat serta himbauan dari Kasubid Pemberdayaan Penghulu Pusat bahwa boleh dilakukan diluar balai nikah dengan mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga  Gali Lobang Tutup Lobang

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Sumedang Selatan, jika terjadi pernikahan diluar kantor, calon pengantin atau wali akan diberikan arahan dan membuat suratpernyataan pertanggungjawaban atas pelaksanaan pernikahan sesuai protokoler kesehatan dan ijin tersebut dikeluarkan oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid Sumedang Selatan. *HUMAS*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK