Posyandu Melati 2 di Regol Wetan Diresmikan, Bupati: Ciptakan Generasi Unggul

Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir memotong tumpeng disela peresmian Posyandu Melati 2 di Lingkungan RW 07 Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu 14 Oktober 2020.
IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE/SUMEDANGONLINE
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir memotong tumpeng disela peresmian Posyandu Melati 2 di Lingkungan RW 07 Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu 14 Oktober 2020.

KOTA, SUMEDANGONLINE — Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir meresmikan Posyandu Melati 2 di Lingkungan RW 07 Kelurahan sumedangonline.com/tag/regol-wetan/”>Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Rabu 14 Oktober 2020.

Posyandu ini merupakan realisasi dari program Kelurahan sumedangonline.com/tag/regol-wetan/”>Regol Wetan yang berasal dari dana kelurahan yang digelontorkan pemerintah. Dana itu, diantaranya diperuntukan bagi sarana prasarana, seperti drainase, jalan lingkungan dan posyandu.

Seperti dikatakan Lurah sumedangonline.com/tag/regol-wetan/”>Regol Wetan, Madhi. Dana kelurahan yang digelontorkan mulai pada tahun 2019 hingga saat ini, pihaknya merealisasikan pada semua program kelurahan. Salahsatunya dari bidikan sarana prasarana, yaitu posyandu di setiap RW.

Baca Juga  Kemenag Sumedang: Mulai Agustus 2021, Kartu Nikah Diberikan dalam Bentuk Digital

“Dari 11 RW, baru ada lima posyandu. Tapi aktivitas di semua posyandu tetap berjalan, karen sebagian menggunakan halaman rumah untuk aktivitas disetiap bulannya. Sehingga kedepannya dari 11 RW dapat memiliki bangunan posyandu,” katanya.

Namun begitu, kata lurah, hambatan yang terjadi dalam pengadaan tanah. Akan tetapi dari usaha pihak kelurahan mendapat dukungan partisipasi dari masyarakat setempat dalam pengadaannya. Seperti bangunan posyandu  yang saat ini diresmikan.

Baca Juga  Disela Lathar, Anggota Yonif R 301/PKS Kompak Ikut Donor Darah

“Pada kesempatan ini Pemerintah Kelurahan sumedangonline.com/tag/regol-wetan/”>Regol Wetan mengucapkan terima kasih kepada keluarga almarhum bapak Husen yang sudah mewakafkan tanah untuk mendirikan bangunan posyandu ini,” tuturnya.

Di sela peresmian, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menuturkan dengan adanya posyandu ini dapat meningkatkan pelayanan. Termasuk dalam menyehatkan balita, cerdas hingga menjadi generasi unggul.

Ini juga, kata Dony merupakan salahsaatu langkah dalam mensejahterakan masyarakat. Sehingga program posyandu dapat menekan angka kematian ibu dan anak hingga menghilangkan gizi buruk dan stunting.

Baca Juga  Pengamanan Nataru, Wakapolres Sumedang Tinjau Objek Wisata Jatigede

“Maka peran dan fungsi posyandu sangat penting berjalan. Seperti mencegah stunting, dan itu akan membuat masyarakat sejahtera. Dimana posyandu itu harus menyiapkan generasi yang unggul.  Maka dengan adanya posyandu ini dapat melayani balitan termasuk ibu-ibu yang sedang hamil dalam mewujudkan generasi yang unggul,” tukasnya.

Sementara dalam peresmian Posyandu Melati 2 itu, dihadir juga dari DPMD, DPPKB, Camat Sumedang Selatan, Lurah sumedangonline.com/tag/regol-wetan/”>Regol Wetan serta warga lingkungan sekitar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK