Home / SUMEDANG

Rabu, 4 November 2020 - 21:27 WIB

KUA Kecamatan Buahdua Miliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

Doa bersama peresmian Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Buahdua oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Rabu 4 November 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE DOA BERSAMA: Doa bersama peresmian Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Buahdua oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Rabu 4 November 2020.


BUAHDUA, SUMEDANGONLINE — Warga di Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang, tidak perlu repot lagi dalam mengurus rencana perikahan dan juga untuk manasik haji. Sebab saat ini, Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama di Kecamatan Buahdua, diresmikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Rabu 4 November 2020.

Kepala KUA Kecamatan Buahdua, Engkos Kosam Hernawan mengatakan dengan diresmikannya Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di KUA Kecamatan Buahdua, dapat memberikan pelatanan yang optimal kepada masyarakat.

“Semoga kami semua diberikan keberkahan Allah SWT, sehingga dalam melayani masyarakat dapat dilaksanakan dengan optimal. Kami ucapkan juga terima kasih kepada Kementerian Agama dalam hal ini kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat dan juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang,” katanya kepada SUMEDANGONLINE.

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, H. Hasen. Dengan adanya Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di KUA Kecamatan Buahdua, diharap dapat dimanfaatkan sebaik mungkin juga oleh masyarakat di Kecamatan Buahdua.

Baca Juga  Data Mereka yang Terdampak Banjir Sungai Cipeles Sumedang

“Silahkan gedung ini dimanfaatkan sebagai pusat pelayanan keagamaan dengan baik sehingga kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan optimal,” harapnya.

Baca Juga  Hindari Sebaran Covid-19, Polsek Wado Gencar Pantau Pusat Keramaian Warga

Di tempat sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, H. Adib mengucapkan selamat atas diresmikannya Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di KUA Kecamatan Buahdua.

“Semoga gedung yang telah dibangun sumber dana SBSN ini bermanfaat dan berkah untuk meningkatkan layanan keagamaan bagi masyarakat Kecamatan Buahdua. Dan mudah-mudahan pembangunan KUA yang presentatif seperti ini bisa diikuti KUA lain di Sumedang dan di Jawa Barat,” tuturnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Gerindra Sumedang Sumbang Disinfektan dan Handsanitizer

Pilihan Redaksi

Ini Antusiasme Warga Karangpakuan di Pilkades Serentak

Pilihan Redaksi

Empat orang bukan muhrim terjaring razia Pekat
Kepala Desa Sukajaya Nenden Dewi Respati saat mengunjungi rumah yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19. Kamis, 9 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Dipakai Salat Orang Terindikasi Covid-19, Masid Jami Nurul Hidayah Ditutup Sementara
Ketua RT 01 RW 18, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Wawan,

Pilihan Redaksi

Ketua RT: Harusnya Ada Klasifikasi Penerima Bantuan Terkena Dampak Corona

Pilihan Redaksi

Penyuluh Agama Islam Tanjungsari Doakan Pemilu 2019 Sukses Aman dan Damai

Pilihan Redaksi

Kades Mekarjaya Sumedang Berharap Dibuka Akses Jalan ke Situs Benteng Batre
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Tenaga Kerja Mandiri di Bidang Desain Grafis, Percetakan dan Sablon pada Program Peningkatan Kesempatan Kerja di Gedung Serbaguna Desa Serang Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Senin, 15 Juni 2020.

SUMEDANG

Puluhan Ribu Pekerja Tedampak Covid-19, Ini yang Dilakukan Disnatertrans Sumedang