Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 4 Nov 2020 21:27 WIB

KUA Kecamatan Buahdua Miliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Usep Adiwihanda


 Doa bersama peresmian Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Buahdua oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Rabu 4 November 2020. Perbesar

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE/SUMEDANG ONLINE
Doa bersama peresmian Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Buahdua oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Rabu 4 November 2020.

BUAHDUA, SUMEDANGONLINE — Warga di Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang, tidak perlu repot lagi dalam mengurus rencana perikahan dan juga untuk manasik haji. Sebab saat ini, Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama di Kecamatan Buahdua, diresmikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Rabu 4 November 2020.

Kepala KUA Kecamatan Buahdua, Engkos Kosam Hernawan mengatakan dengan diresmikannya Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di KUA Kecamatan Buahdua, dapat memberikan pelatanan yang optimal kepada masyarakat.

“Semoga kami semua diberikan keberkahan Allah SWT, sehingga dalam melayani masyarakat dapat dilaksanakan dengan optimal. Kami ucapkan juga terima kasih kepada Kementerian Agama dalam hal ini kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat dan juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang,” katanya kepada SUMEDANGONLINE.

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, H. Hasen. Dengan adanya Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di KUA Kecamatan Buahdua, diharap dapat dimanfaatkan sebaik mungkin juga oleh masyarakat di Kecamatan Buahdua.

“Silahkan gedung ini dimanfaatkan sebagai pusat pelayanan keagamaan dengan baik sehingga kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan optimal,” harapnya.

Di tempat sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, H. Adib mengucapkan selamat atas diresmikannya Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di KUA Kecamatan Buahdua.

“Semoga gedung yang telah dibangun sumber dana SBSN ini bermanfaat dan berkah untuk meningkatkan layanan keagamaan bagi masyarakat Kecamatan Buahdua. Dan mudah-mudahan pembangunan KUA yang presentatif seperti ini bisa diikuti KUA lain di Sumedang dan di Jawa Barat,” tuturnya. ***

Artikel ini telah dibaca 241 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).

Masalah Paspor, Satu Jamaah Haji Asal Sumedang Tertinggal di Makkah

27 Juni 2024 - 13:19 WIB

Trending di SUMEDANG