Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 15 Nov 2020 09:23 WIB ·

Tingkatkan Skill Tempur, Ratusan Prajurit Yonif Raider 301/PKS Gelar Latihan Pertempuran Kota

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Prajurit Yonif Raider 301/PKS tengah melakukan Latihan Pertempuran Kota dengan lokasi Home Base di Komplek Perumahan Kojengkang.

YONIF RAIDER 301/PKS LATIHAN TEMPUR: Prajurit Yonif Raider 301/PKS tengah melakukan Latihan Pertempuran Kota dengan lokasi Home Base di Komplek Perumahan Kojengkang.

CIMALAKA, SUMEDANGONLINE.COM — Terjadinya pergeseran nilai tata peperangan di dunia saat ini, membuat para insurjen bertempur bukan  hanya berlokasi di daerah hutan maupun pegunungan saja. Namun, sudah merambah ke pemukiman yang merupakan kawasan padat penduduk.

Maka saat ini, TNI-AD pun mulai mengembangkan taktik pertempuran di daerah urban maupun di daerah perkotaan. Hal ini dilakukan, untuk mengenalkan kepada prajurit gar mampu menyesuaikan tuntutan tugas yang lebih kompleks.

Baca Juga  Wabup Janji Akan Bangun Lapang Sepakbola di Mandalaherang

Maka dalam rangka meningkatkan dan mengasah keterampilan serta kemampuan prajuritnya, Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan , SIP, M.IPOL selaku Komandan latihan, menggelar latihan tehnis dan taktis pertempuran perkotaan selama lima hari yang dimulai Selasa 10 November sampai dengan Sabtu 14  November 2020.

“Lokasi di Home Base hingga aplikasi tempur dilakukan di Komplek Perumahan Kojengkang Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang,” kata Danyonif dalam keterangan tertulis yang diterima SUMEDANGONLINE, Minggu 15 November 2020.

Baca Juga  Ini Penyebab Ruang Kelas SDN Gunung Gadung Terbakar, Menurut Saksi

Kegiatan latihan yang diikuti hampir 335 prajurit itu, menyedot perhatian masyarakat setempat. Sebab adanya ratusan prajurit kebanggaan masyarakat yang melaksanakan serbuan ke daerah pemukiman, sangat jarang dapat disaksikan secara langsung.

“Kita (prajurit) bermanuver dengan gesit dan cepat dengan suara letusan munisi yang seolah-olah terjadi pertempuran sebenarnya,” tuturnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG