Home / Halo Polisi / Pilihan Redaksi

Sabtu, 5 Desember 2020 - 11:53 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Terus Edukasi Warga Agar Menerapkan Protokol Kesehatan

Aparat Kepolisian mendatangi warga yang masih bekerumun.

ISTIMEWA EDUKASI WARGA: Aparat Kepolisian mendatangi warga yang masih bekerumun.


SUMEDANG.ONLINE – Masih ada saja warga yang keluar rumah tak mengenakan masker. Mereka akhirnya tejaring razia aparat kepolisian yang saat ini gencar melakukan operasi yustisi. Seperti dilakukan Kepolisian Sektor Jatigede dan Tomo Resor Sumedang. Sabtu, 5 Desember 2020.

Di Polsek Tomo, petugas dengan pengeras suara memberikan imbauan pada warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara mobile. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari pertigaan Tolengas dan setiap melewati tempat atau lokasi yang agak ramai merkea berhenti di tempat tersebut untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Sumedang Raih Juara II Tata Rias Sanggul di Bekasi Ekspo Tingkat Jawa Barat

“Kegiatan tersebut selesai pukul 11.00 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar,” ujar Kasubag Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana dalam keterangan persnya.

Selain di Sektor Tomo sebut dia, aparat kepolisian di Sektor Jatigede juga melakukan kegiatan serupa dengan menggelar kegiatan operasi Yustisi. “Iya di Polsek Jatigede juga melakukan kegiatan serupa yang langsung dipimpin Kapolsek Jatigede dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Jatigede. Kegiatan itu juga melibatkan aparat gabungan Anggota Polsek Jatigede, Anggota Koramil Jatigede dan Anggota Pol PP Kecamatan Jatigede,” imbuhnya.

Baca Juga  SMKN Situraja Akan Lakukan Pertukaran Pelajar dengan Thailand

Ada sasaran dari kegiatan itu yakni warga Jatigede dapat mematuhi protokol kesehatan. “Adapun hasil dari kegiatan tersebut terdapat beberapa orang pelanggar tidak menggunakan masker. Selanjutnya dicatat identitasnya dan didokumentasikan serta diberikan edukasi tentang Perbub No. 74 tahun 2020 tentang pengenaan sanksi administratif terhadap pelanggaran tertib kesehatan dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam penanggulangan Covid 19,” demikian Dedi Juhana. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Disnakertrans Gelar Ekspose Skill Development Center di Sumedang

Pilihan Redaksi

Bendungan Sadawarna, Kades: Jangan ada Warga yang Dirugikan

Pilihan Redaksi

Operasi Lilin Lodaya, Polres Sumedang terjunkan 584 Personil

Pilihan Redaksi

DAFTAR NOMIMATIF PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRATOR ESELON III.A

Nasional

Sumber Gempa patahan Investigator Fracture Zone

Pilihan Redaksi

PKB Sumedang Incar 6 Kursi

Asian Games

Jajal Naik LRT dari Stasiun Jakabaring ke Bumi Sriwijaya, Menpora Sapa Masyarakat

KABAR HAJI

Mau Haji Bawa Pecel dan Cobek, Akhirnya Kena Sita PPIH