Menu

Mode Gelap

HALO POLISI · 5 Des 2020 11:53 WIB ·

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Terus Edukasi Warga Agar Menerapkan Protokol Kesehatan

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi


 Aparat Kepolisian mendatangi warga yang masih bekerumun. Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
Aparat Kepolisian mendatangi warga yang masih bekerumun.

SUMEDANG.ONLINE – Masih ada saja warga yang keluar rumah tak mengenakan masker. Mereka akhirnya tejaring razia aparat kepolisian yang saat ini gencar melakukan operasi yustisi. Seperti dilakukan Kepolisian Sektor Jatigede dan Tomo Resor Sumedang. Sabtu, 5 Desember 2020.

Di Polsek Tomo, petugas dengan pengeras suara memberikan imbauan pada warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara mobile. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari pertigaan Tolengas dan setiap melewati tempat atau lokasi yang agak ramai merkea berhenti di tempat tersebut untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan tersebut selesai pukul 11.00 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar,” ujar Kasubag Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana dalam keterangan persnya.

Selain di Sektor Tomo sebut dia, aparat kepolisian di Sektor Jatigede juga melakukan kegiatan serupa dengan menggelar kegiatan operasi Yustisi. “Iya di Polsek Jatigede juga melakukan kegiatan serupa yang langsung dipimpin Kapolsek Jatigede dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Jatigede. Kegiatan itu juga melibatkan aparat gabungan Anggota Polsek Jatigede, Anggota Koramil Jatigede dan Anggota Pol PP Kecamatan Jatigede,” imbuhnya.

Ada sasaran dari kegiatan itu yakni warga Jatigede dapat mematuhi protokol kesehatan. “Adapun hasil dari kegiatan tersebut terdapat beberapa orang pelanggar tidak menggunakan masker. Selanjutnya dicatat identitasnya dan didokumentasikan serta diberikan edukasi tentang Perbub No. 74 tahun 2020 tentang pengenaan sanksi administratif terhadap pelanggaran tertib kesehatan dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam penanggulangan Covid 19,” demikian Dedi Juhana. ***

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.

Kaya akan Prestasi, SMPN 3 Sumedang Mampu Kembangkan Potensi Siswa

27 Mei 2024 - 09:46 WIB

Ketua KPU Sumedang Lantik 831 Anggota PPS

26 Mei 2024 - 12:22 WIB

Trending di Pilihan Redaksi