Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 15 Des 2020 01:33 WIB ·

Tekan Perkembangan Covid-19, Puskesmas Conggeang Gelar Tes Swab

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Puskesmas Conggeang telah melaksanakan pemeriksaan tes swab bagi warga Kecamatan Conggeang serta para pegawai di lingkungan Kecamatan Conggeang. Senin (14/12/2020).

ISTIMEWA TES SWAB: Puskesmas Conggeang telah melaksanakan pemeriksaan tes swab bagi warga Kecamatan Conggeang serta para pegawai di lingkungan Kecamatan Conggeang. Senin (14/12/2020).

SUMEDANG – Untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 khususnya di Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Puskesmas Conggeang menggelar pemeriksaan tes swab bagi warga dan para pegawai yang ada di Kecamatan Conggeang. Senin, 14 Desember 2020.

“Tes swab ini dilakukan dalam rangka menekan perkembangan kasus Covid khususnya di Kecamatan Conggeang, saat ini di Kecamatan Conggeang masuk kedalam angka Covidnya cukup tinggi. Untuk itu perlu penanganan segera agar kasus Covid di Kecamatan Conggeang dapat teratasi,” ujar dr. Hj Uning Rohayati.,M.Kes selaku Kepala TU Puskesmas Conggeang.

Baca Juga  Hari Santri, 30 Ribu Massa Akan Jalan Kaki ke IPP Sumedang

Selain dengan melakukan tes swab, yang paling penting sebut dia warga Kecamatan Conggeang diharapkan betul bisa menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi semua anjuran dari pemerintah. “Salah satunya dengan menjalankan 3M, yaitu mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak,” demikian Hj Uning Rohayati.

Pada saat besamaan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang melaui bidang Komunikasi melaksanakan wawar keliling di wilayah Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang. Mereka melakukan Sosialisasi Peraturan Bupati Sumedang No.128 Tahun 2020 tentang Saknsi Administratif dan Penerapan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Baca Juga  Polisi TetapkanTukang Fotokopi Tersangka Pelaku Pemalsu Surat Vaksin dan Hasil Swab

“Sosialisasi melalui wawar keliling diharapkan warga Sumedang bisa tertib dan mematuhi segala anjuran dari pemerintah, karena saat ini perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sumedang semakin meningkat, untuk itu diharapkan semua warga Sumedang bisa mematuhi 3 M dan menjaga kesehatannya,” ujar Iwa Kuswaeri selaku Kepala Dinas Kominfosanditik Kabupaten Sumedang.

Dia pun mengajak warga Sumedang untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan salahsatunya mencuci tangan pake sabun di air yang mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 132 kali

Baca Lainnya

Bupati Sumedang Targetkan 4 Ribu Anak Tervaksin pada Februari 2022

11 Januari 2022 - 11:50 WIB

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat meninjau vaksinasi untuk Anak Usia 6-12 tahun di SD Islam Terpadu As-Samadani, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Selasa, 11 Januari 2022.

Sekda Sumedang: Target Stunting Dua Tahun ke Depan Dibawah Satu Digit

20 Desember 2021 - 17:35 WIB

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman saat memberikan keterangan pada wartawan usai Rakor Penyusunan Review Kinerja Intervensi Stunting 2021 di Sapphire City Park Sumedang, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Senin, 20 Desember 2021.

Dinkes Sumedang Sosialiasi Updaya Penurunan Angka Stunting

15 Desember 2021 - 18:33 WIB

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menggelar implementasi Gernas dan komitmen penurunan stunting bersama forum Baraya, di hotel Puri Khatulistiwa, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Waspada, Hipertensi Penyakit Tak Menular Tapi Penyebab Tertinggi Kematian di Indonesia

8 November 2021 - 12:16 WIB

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa, H. Aan Sugandi saat foto bersama dengan para jurnalis. Senin, 8 November 2021.

Lima Minuman Menyehatkan Mampu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

31 Oktober 2021 - 15:47 WIB

Minuman Sehat

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.
Trending di Pilihan Redaksi