Tekan Perkembangan Covid-19, Puskesmas Conggeang Gelar Tes Swab

Istimewa/SUMEDANGONLINE
Puskesmas Conggeang telah melaksanakan pemeriksaan tes swab bagi warga Kecamatan Conggeang serta para pegawai di lingkungan Kecamatan Conggeang. Senin (14/12/2020).

SUMEDANG – Untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 khususnya di Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Puskesmas Conggeang menggelar pemeriksaan tes swab bagi warga dan para pegawai yang ada di Kecamatan Conggeang. Senin, 14 Desember 2020.

“Tes swab ini dilakukan dalam rangka menekan perkembangan kasus Covid khususnya di Kecamatan Conggeang, saat ini di Kecamatan Conggeang masuk kedalam angka Covidnya cukup tinggi. Untuk itu perlu penanganan segera agar kasus Covid di Kecamatan Conggeang dapat teratasi,” ujar dr. Hj Uning Rohayati.,M.Kes selaku Kepala TU Puskesmas Conggeang.

Baca Juga  Gempa Kembali Guncang Lombok, Nurhasan: Kita Perlu Muhasabah

Selain dengan melakukan tes swab, yang paling penting sebut dia warga Kecamatan Conggeang diharapkan betul bisa menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi semua anjuran dari pemerintah. “Salah satunya dengan menjalankan 3M, yaitu mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak,” demikian Hj Uning Rohayati.

Baca Juga  Kemana Libur Akhir Pekan, Balong Geulis Bisa Jadi Pilihan

Pada saat besamaan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang melaui bidang Komunikasi melaksanakan wawar keliling di wilayah Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang. Mereka melakukan Sosialisasi Peraturan Bupati Sumedang No.128 Tahun 2020 tentang Saknsi Administratif dan Penerapan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Sosialisasi melalui wawar keliling diharapkan warga Sumedang bisa tertib dan mematuhi segala anjuran dari pemerintah, karena saat ini perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sumedang semakin meningkat, untuk itu diharapkan semua warga Sumedang bisa mematuhi 3 M dan menjaga kesehatannya,” ujar Iwa Kuswaeri selaku Kepala Dinas Kominfosanditik Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Peringati HANI, Erwan: Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Dia pun mengajak warga Sumedang untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan salahsatunya mencuci tangan pake sabun di air yang mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK