Home / KESEHATAN / Pilihan Redaksi

Selasa, 15 Desember 2020 - 01:33 WIB

Tekan Perkembangan Covid-19, Puskesmas Conggeang Gelar Tes Swab

Puskesmas Conggeang telah melaksanakan pemeriksaan tes swab bagi warga Kecamatan Conggeang serta para pegawai di lingkungan Kecamatan Conggeang. Senin (14/12/2020).

ISTIMEWA TES SWAB: Puskesmas Conggeang telah melaksanakan pemeriksaan tes swab bagi warga Kecamatan Conggeang serta para pegawai di lingkungan Kecamatan Conggeang. Senin (14/12/2020).


SUMEDANG – Untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 khususnya di Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Puskesmas Conggeang menggelar pemeriksaan tes swab bagi warga dan para pegawai yang ada di Kecamatan Conggeang. Senin, 14 Desember 2020.

“Tes swab ini dilakukan dalam rangka menekan perkembangan kasus Covid khususnya di Kecamatan Conggeang, saat ini di Kecamatan Conggeang masuk kedalam angka Covidnya cukup tinggi. Untuk itu perlu penanganan segera agar kasus Covid di Kecamatan Conggeang dapat teratasi,” ujar dr. Hj Uning Rohayati.,M.Kes selaku Kepala TU Puskesmas Conggeang.

Baca Juga  Akhirnya, Golkar Resmi Usung Emil-Daniel di Pilgub Jabar, Keduanya siap Kerja Keras

Selain dengan melakukan tes swab, yang paling penting sebut dia warga Kecamatan Conggeang diharapkan betul bisa menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi semua anjuran dari pemerintah. “Salah satunya dengan menjalankan 3M, yaitu mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak,‚ÄĚ demikian Hj Uning Rohayati.

Pada saat besamaan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang melaui bidang Komunikasi melaksanakan wawar keliling di wilayah Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang. Mereka melakukan Sosialisasi Peraturan Bupati Sumedang No.128 Tahun 2020 tentang Saknsi Administratif dan Penerapan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Baca Juga  Kementerian Agama Tetapkan Hari Raya Idul Adha 20 Juli 2021

“Sosialisasi melalui wawar keliling diharapkan warga Sumedang bisa tertib dan mematuhi segala anjuran dari pemerintah, karena saat ini perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sumedang semakin meningkat, untuk itu diharapkan semua warga Sumedang bisa mematuhi 3 M dan menjaga kesehatannya,” ujar Iwa Kuswaeri selaku Kepala Dinas Kominfosanditik Kabupaten Sumedang.

Dia pun mengajak warga Sumedang untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan salahsatunya mencuci tangan pake sabun di air yang mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Hari Ini Peserta CPNS dari Sumedang Mulai Mengikuti Tes Seleksi

Pilihan Redaksi

Ani: Kader Dharma Wanita harus dapat memperkuat ketahanan keluarga

BISNIS

Pasar Rakyat Tanjungsari, Dongkrak Potensi UMKM

Pilihan Redaksi

DAFTAR NOMIMATIF PELANTIKAN PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA

Pilihan Redaksi

Ada Lahan yang Statusnya Masih Jelimet, Hambat Pembayaran Ganti Rugi Pembangunan Bendungan Sadawarna
Kawanan pencuri menyatroni gerai Indomaret di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di Dusun Ciburaleng RT 01 RW 01, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Gerai Indomaret Dibobol Maling

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Ini 10 Desa di Sumedang yang dapat penghargaan Kadarkum

Pilihan Redaksi

Pahami Tupoksi, Panwaslu Kabupaten Sumedang Gelar Bimtek PTPS