Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 12 Januari 2021 - 21:47 WIB

AKSI Sumedang Salurkan Bantuan Gelombang Pertama untuk Bantu Korban Longsor Cimanggung

Elis Herawati selaku Ketua Umum AKSI Kabupaten Sumedang saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor Cimanggung. . Selasa, 12 Januari 2021.

SUMEDANGONLINE/AKSI SALURKAN BANTUAN: Elis Herawati selaku Ketua Umum AKSI Kabupaten Sumedang saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor Cimanggung. . Selasa, 12 Januari 2021.


CIMANGGUNG – Bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor Cimanggung terus mengalir. Siang tadi, 12 Januari 2021, Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan yang dikumpulkan dari para Kepala Sekolah TK, SLB, SD, SMP dan SMK yang ada di Kabupaten Sumedang.

Bantuan hari ini merupakan gelombang pertama, dari dua gelombang yang akan kita laksanakan. Pemberian siang tadi berupa APD seperti masker, hand sanitizer, vitamin dan sarung tangan latex,” ujar Elis Herawati selaku Ketua Umum AKSI Kabupaten Sumedang. Selasa, 12 Januari 2021.

Baca Juga  Sumedang Gelar Bumdes Award 2020, Herman Berharap dapat Memotivasi Desa

Selain itu AKSI Kabupaten Sumedang juga menyerahkan bantuan berupa sembako ke Posko Bencana Longsor di SD Cipareuag Sawah Dadap Cimanggung Sumedang melalui Kabid Dinsos Kabupaten Sumedang.

Ditanya gelombang kedua, pihaknya belum bisa memastikan waktunya hanya dia memastikan akan dilakukan secepatnya. Dikatakan dia, adanya bantuan gelombang dua, lantaran animo dari anggotanya yang begitu besar untuk dapat meringankan para korban banjir dan longsor Cimanggung.

Baca Juga  Meski Sederhana, Acara HUT ke-10 Forkowas Diisi Bakti Sosial

“Iya masih banyak rekan-rekan yang menyumbang terus dan akan kita belikan untuk kebutuhan yang diperlukan untuk relawan maupun untuk yang terkena musibah. Dan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk yang membutuhkan,” imbuhnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Babinsa Andil Dalam Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Pilihan Redaksi

Bersama Ridwan Kamil, Bupati Sumedang Terpilih Bakal Segera Tata Alun-alun Sumedang
Sebanyak 17 warga di RW 11 Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan dialporkan terjangkit chikungunya sejak seminggu setelah Lebaran. Untuk menghindari adanya penyebaran virus tersebut Kelurahan Regol Wetan melakukan fogging. Sabtu, 4 Juli 2020.

SUMEDANG

Ada 17 Orang Terjangkit Chikungunya, RW 11 Kelurahan Regol Wetan Sumedang Lakukan Fogging

Pilihan Redaksi

BANYAK BINTANG, SUMEDANG TETAP GELAP
Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Sumedang, dr H. Aceng Solahudin saat membacakan Siaran Pers Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

#LawanCorona Wado Tambah Satu Jumlah Pasien dalam Pengawasan
WALI Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Jumat (3/4/2020), menyebutkan Pemkota Bandung telah menetapkan TPU Cikadut sebagai pemakaman khusus Covid-19. Dengan demikian, jika ada warga Kota Bandung yang meninggal diduga akibat Covid-19, maka akan dimakamkan di TPU tersebut.

Bandung Raya

Pemkot Bandung Jadikan TPU Cikadut Khusus Pemakaman Covid-19
Karang Taruna (Kartar) dan Anshor Desa Bongkok membagikan masker ke pedagang di wilayahnya. Kegiatan ini menurut Ujang Dedi, merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Kartar-Anshor Ranting Desa Bongkok terhadap penanggulangan Covid 19 di wilayah Desa Bongkok.

SUMEDANG

Kartar Bongkok Bagikan Beras ke Warga Terdampak Covid-19

Pilihan Redaksi

Seminggu ini, ratusan kios PKL kudu dibongkar