Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 12 Jan 2021 21:47 WIB ·

AKSI Sumedang Salurkan Bantuan Gelombang Pertama untuk Bantu Korban Longsor Cimanggung

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Elis Herawati selaku Ketua Umum AKSI Kabupaten Sumedang saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor Cimanggung. . Selasa, 12 Januari 2021.

SUMEDANGONLINE/AKSI SALURKAN BANTUAN: Elis Herawati selaku Ketua Umum AKSI Kabupaten Sumedang saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor Cimanggung. . Selasa, 12 Januari 2021.

CIMANGGUNG – Bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor Cimanggung terus mengalir. Siang tadi, 12 Januari 2021, Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan yang dikumpulkan dari para Kepala Sekolah TK, SLB, SD, SMP dan SMK yang ada di Kabupaten Sumedang.

Bantuan hari ini merupakan gelombang pertama, dari dua gelombang yang akan kita laksanakan. Pemberian siang tadi berupa APD seperti masker, hand sanitizer, vitamin dan sarung tangan latex,” ujar Elis Herawati selaku Ketua Umum AKSI Kabupaten Sumedang. Selasa, 12 Januari 2021.

Baca Juga  Anak Tukang Parkir Derita Tumor Jinak, Butuh Bantuan Biaya Hidup Saat Operasi Tahap Tiga

Selain itu AKSI Kabupaten Sumedang juga menyerahkan bantuan berupa sembako ke Posko Bencana Longsor di SD Cipareuag Sawah Dadap Cimanggung Sumedang melalui Kabid Dinsos Kabupaten Sumedang.

Ditanya gelombang kedua, pihaknya belum bisa memastikan waktunya hanya dia memastikan akan dilakukan secepatnya. Dikatakan dia, adanya bantuan gelombang dua, lantaran animo dari anggotanya yang begitu besar untuk dapat meringankan para korban banjir dan longsor Cimanggung.

Baca Juga  Dihadapan FAO, Mendes PDTT Paparkan Desa Sukses

“Iya masih banyak rekan-rekan yang menyumbang terus dan akan kita belikan untuk kebutuhan yang diperlukan untuk relawan maupun untuk yang terkena musibah. Dan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk yang membutuhkan,” imbuhnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG