Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 17 Jan 2021 20:22 WIB ·

Pelajar di Sumedang Diminta Manfaatkan Wifi Gratis

REPORTER: REDAKSI | EDITOR: REDAKSI

Pelajar saat belajar dengan system daring

ISTIMEWA/HO- DISKOMINFOSANDITIK SUMEDANG DARING: Pelajar saat belajar dengan system daring

DISKOMINFOSANDITIK – Pemerintah Kabupaten Sumedang memberikan layanan wifi gratis hingga tingkat pedesaan. Menurut Sekretaris Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Kemal Idris, hal itu untuk mendukung pembelajaran daring (dalam jaringan) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Buat pelajar yang minim kuota bisa memanfaatkan wifi gratis di sejumlah tempat di wilayah masing-masing untuk belajar. Asal tetap mematuhi prokes. Jangan berkerumun dan tetap memakai masker. Ketika sudah selesai belajar ya harus pulang ke rumah masing-masing,” ujar Kemal seperti dilansir laman resmi Pemkab Sumedang. Ahad, 17 Januari 2021.

Baca Juga  Di Tengah Hujan Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunjungi Lokasi Longsor Cimanggung

Kemal memastikan, daerah paling luar di Sumedang pun saat ini sudah terjangkau akses internet. Dia menggambarkan Diskominfosanditik sudah memasang wifi gratis di Kecamatan Surian dan Cibugel. Perluasan titik pemasangan wifi gratis ini untuk mendukung literasi digital di Kabupaten Sumedang.

Diskominfosanditik menargetkan melakukan pemasangan 50 titik wifi gratis pada tahun 2020 ini yang akan dipasang di berbagai daerah seperti tempat titik kumpul masyarakat, layanan publik serta tempat tempat ekonomi kreatif akan menjadi prioritas kita dalam hal pemasangan wifi gratis,” imbuhnya.

Baca Juga  534 Orang Antre di BKPSDM untuk Pemberkasan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Lanjutnya, saat ini pelayanan wifi gratis tak hanya bisa diakses di tempat strategis. Seperti kantor desa, pesantren, layanan kesehatan, sekolah dan kampus. Tapi dinikmati oleh warga di wilayah dusun. Oleh karenanya, saat pelajar melaksanakan pembelajaran daring pelayanan wifi gratis akan sangat membantu. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Dandim 061/Sumedang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa SMA IT Insan Sejahtera

11 Januari 2022 - 17:16 WIB

Kodim 0610/Sumedang memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Siswa SMA IT Insan Sejahtera di Linkungan Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (11/01/2022).

Ponpes Miftahul Huda Gelar Silaturahmi Walisantri, Abdul Aziz: Apresiasi Undang-Undang Pesantren

8 Januari 2022 - 18:32 WIB

Alumni Pesantren miftahul huda manon jaya Tasik malaya yang berada dikabupaten Sumedang adakan kegiatan silaturahmi wali santri (Salisan) yang diadakan di pesantren miftahun hasanah, Sabtu 8 Januari 2022.

636 Peserta Ambil Bagian dalam Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang

16 Desember 2021 - 12:52 WIB

Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema "Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI". Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean.

Kris Sujatmoko, Dosen Telkom University Menjadi Visionary Educator 2021

8 November 2021 - 12:02 WIB

Kris Sujatmoko, dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil meraih penghargaan sebagai Visionary Educator 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh UiPath pada 26 Oktober 2021 lalu.

Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

4 November 2021 - 07:04 WIB

Telkom University kembali menggelar Leader’s Talk ke-27 pada Rabu (3/11) di Auditorium Telkom University (Gd. Damar)

Peneliti Telkom University Salah Satu Ilmuwan Terbaik Dunia

3 November 2021 - 01:36 WIB

Telkom University
Trending di PENDIDIKAN