Home / Pilihan Redaksi / Politik

Senin, 22 Februari 2021 - 00:35 WIB

Pangkas Biaya Operasional, Sutrisno Ajak Petani Tinggalkan Sistem Konvesional

Anggota DPR RI H Sutrisno saat kegiatan Bimbingan Teknis bagi petani dan penyuluh Kementerian Pertanian Aspirasi Komisi IV DPR RI di Kabupaten Majalengka di Hotel Fitra Kota Majalengka. Sabtu, 20 Februari 2021.

SUMEDANGONLINE/ISTIMEWA BERI ARAHAN: Anggota DPR RI H Sutrisno saat kegiatan Bimbingan Teknis bagi petani dan penyuluh Kementerian Pertanian Aspirasi Komisi IV DPR RI di Kabupaten Majalengka di Hotel Fitra Kota Majalengka. Sabtu, 20 Februari 2021.


MAJALENGKA, SO – Anggota DPR RI H Sutrisno mengajak petani khususnya di Kabupaten Majalengka untuk beralih dari sistem pertanian konvensional ke moderen.

“Para petani harus mulai beralih ke pertanian dengan menggunakan teknologi. Karena, selama ini para petani kita masih banyak menggunakan cara manual dalam pengembangan pertanian,” ujar Sutrisno saat kegiatan Bimbingan Teknis bagi petani dan penyuluh Kementrian Pertanian Aspirasi Komisi IV DPR RI di Kabupaten Majalengka di Hotel Fitra Kota Majalengka. Sabtu, 20 Februari 2021.

Baca Juga  Gubernur Jabar Minta Pemda Sumedang Tegas Menindak Pelanggar Tata Ruang

Menurut Anggota Komisi IV DPR RI dan Badan Musyawarah DPR RI periode 2019-2024 ini, jika sistem pertanian konvensional masih dibiarkan, lambat laun petani Indonesia akan tergilas. Sedangkan lahan pertanian dari waktu ke waktu semakin berkurang. Disisi lain penduduk dari waktu ke waktu semakin bertambah.

“Kalau ini tetap tidak dicarikan solusi, kedepan kita pasti akan kekurangan pangan,” ucapnya.

Dikatakan, dengan menggunakan teknologi, hasil panen akan lebih berkualitas dan meningkat kuantitasnya. Selain itu, akan memangkas biaya operasional yang cukup tinggi.

Baca Juga  Bakar Rumput, Rumah Kosong Ini Ikut Hangus

“Para petani pun akan mampu bersaing dalam mengekspor barang. Selama ini barang kita selalu kalah bersaing dengan barang luar negeri,” ujarnya.

Karena itu dia mengajak para petani agar meningkatkan kemampuannya dalam bertani sesuai dengan harapan pemerintah pusat. Sehingga, swasembada pangan akan tercapai dan tidak mengandalkan dari import. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pol PP Usir Penjual Domba Kurban di Alun-alun Sumedang
Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Sumedang, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Forkompimcam Cimanggung saat meninjau Paramount Family Karaoke di Jalan Raya Bandung Garut Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang bersama Disparbudpora Sumedang dan Forkompimcam Cimanggung. Kamis 18 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

21 Juni Tempat Karoke Dibuka, Satpol PP Sumedang Sarankan Segera Ajukan Aktivasi

Nasional

Presiden: Para Medis Akan Diberikan Insentif Bulanan

Pilihan Redaksi

Status KWP Tapi Gerbang Perbatasan Jatinangor Sumedang Malam Ini Sepi Penjaga

Pilihan Redaksi

Dihadapan 1.456 Calon Pamong Praja Muda, Ini Pesan Presiden Joko Widodo

BISNIS

Panen Hadiah Simpedes, Nunung Ruhiat Raih New Ertiga

PENDIDIKAN

Disdik Sumedang Sebut BOP PAUD Sudah Kelar Disalurkan

Nasional

PP Gaji ke-13 dan THR Sudah Terbit