Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 6 Okt 2021 00:42 WIB ·

Sukses Vaksinasi Hewan, Dinas Perikanan dan Peternakan Sumedang Terima Penghargaan dari Kantor Balai Karantina Kelas II Kota Cilegon

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi


 Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang mendapatkan penghargaan dari Kantor Balai Karantina Kelas II Kota Cilegon Provinsi Banten dalam rangka pelayanan kesehatan hewan yang akan dikirim ke Pulau Sumatera. Perbesar

Iwan Rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE
Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang mendapatkan penghargaan dari Kantor Balai Karantina Kelas II Kota Cilegon Provinsi Banten dalam rangka pelayanan kesehatan hewan yang akan dikirim ke Pulau Sumatera.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang mendapatkan penghargaan dari Kantor Balai Karantina Kelas II Kota Cilegon Provinsi Banten dalam rangka pelayanan kesehatan hewan yang akan dikirim ke Pulau Sumatera.

“Telah berperan bagi kesehatan hewan khususnya HPR yang akan menuju pulau Sumatera. Di mana hampir 80 persen Sumedang penyuplai HPR. Namun, kontrol kesehatan dan vaksinnya berjalan dengan baik,” ujar Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Cilegon, Arum Kusnila Dewi pada SUMEDANGONLINE.

Selain itu sebut dia, penghargaan juga diberikan dalam rangka memperingati hari Rabies Sedunia.

“Kedatangan kami ke Sumedang adalah yang pertama kali. Di mana kedepanya kami akan terus berupaya tracing lagi guna kontrol kesehatan hewan. Untuk menjaga anti body hewan yang akan di lalu lintaskan. Kami akan bersinergi terus dengan balai khusus pengujian hewan sehingga kita mengetahui bagaimana pos vaksinasi tersebut berjalan aktif,” imbuhnya.

Adanya pengharagaan dari Kantor Balai Karantina Kelas II Kota Cilegon Provinsi Banten dikatakan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang H. Nandang Suparman, dapat memotivasi pihaknya dalam memberikan pelayanan kesehatan hewan.

“Semoga ini bisa menjadikan motivasi bagi pelayanan kesehatan hewan bagi masyarakat Sumedang,” ujar Nandang.

Dia berharap kerjasama yang sudah terjalin tersebut, kedepannya akan dapat terus ditingkatkan.

“Kami akan sampaikan pada rekan-rekan yang ada di 10 UPTD kewilayahan, dimana telah membantu di lapangan. Sehingga kegiatan vaksinasi bagi hewan yang dianggap sangat berhasil oleh Kewilayahan Kota Cilegon,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 145 kali

Baca Lainnya

Di Pasir Landak Sumedang Ditemukan Batu Columnar Joint yang Timbulkan Nada Unik

23 Juni 2024 - 04:37 WIB

Kepala Bidang Kebudayaan, Moh. Budi Akbar, saat meninjau langsung batu columnar joint di Pasir Landak di Desa Nagrak, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang.

Kesenian Abad XV, Terbang Buhun Pusaka Karuhun Masih Tetap Eksis

22 Juni 2024 - 04:55 WIB

Penampilan Grup Seni Terbang Buhun Pusaka Karuhun saat pentas di Acara Ngabungbang. Kamis, 20 Juni 2024 malam.

Melalui Program SAMAWANA, Pj. Bupati Sumedang Sumbang Bibit Ayam Ternak

22 Juni 2024 - 03:43 WIB

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang menyerahkan langsung bibit ayam ternak tersebut saat saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka. Jum'at (21/6/2024).

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG