Home / SUMEDANG

Rabu, 6 Oktober 2021 - 00:42 WIB

Sukses Vaksinasi Hewan, Dinas Perikanan dan Peternakan Sumedang Terima Penghargaan dari Kantor Balai Karantina Kelas II Kota Cilegon

Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang mendapatkan penghargaan dari Kantor Balai Karantina Kelas II Kota Cilegon Provinsi Banten dalam rangka pelayanan kesehatan hewan yang akan dikirim ke Pulau Sumatera.

IWAN RAHMAT/SO TERIMA PENGHARGAAN: Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang mendapatkan penghargaan dari Kantor Balai Karantina Kelas II Kota Cilegon Provinsi Banten dalam rangka pelayanan kesehatan hewan yang akan dikirim ke Pulau Sumatera.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang mendapatkan penghargaan dari Kantor Balai Karantina Kelas II Kota Cilegon Provinsi Banten dalam rangka pelayanan kesehatan hewan yang akan dikirim ke Pulau Sumatera.

“Telah berperan bagi kesehatan hewan khususnya HPR yang akan menuju pulau Sumatera. Di mana hampir 80 persen Sumedang penyuplai HPR. Namun, kontrol kesehatan dan vaksinnya berjalan dengan baik,” ujar Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Cilegon, Arum Kusnila Dewi pada SUMEDANGONLINE.

Selain itu sebut dia, penghargaan juga diberikan dalam rangka memperingati hari Rabies Sedunia.

Baca Juga  Hari ini, Pelantikan Kades di Gedung Negara

“Kedatangan kami ke Sumedang adalah yang pertama kali. Di mana kedepanya kami akan terus berupaya tracing lagi guna kontrol kesehatan hewan. Untuk menjaga anti body hewan yang akan di lalu lintaskan. Kami akan bersinergi terus dengan balai khusus pengujian hewan sehingga kita mengetahui bagaimana pos vaksinasi tersebut berjalan aktif,” imbuhnya.

Adanya pengharagaan dari Kantor Balai Karantina Kelas II Kota Cilegon Provinsi Banten dikatakan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang H. Nandang Suparman, dapat memotivasi pihaknya dalam memberikan pelayanan kesehatan hewan.

Baca Juga  Mayat Mr X Gegerkan Warga Buahdua Sumedang, Warga Menduga Dibunuh

“Semoga ini bisa menjadikan motivasi bagi pelayanan kesehatan hewan bagi masyarakat Sumedang,” ujar Nandang.

Dia berharap kerjasama yang sudah terjalin tersebut, kedepannya akan dapat terus ditingkatkan.

“Kami akan sampaikan pada rekan-rekan yang ada di 10 UPTD kewilayahan, dimana telah membantu di lapangan. Sehingga kegiatan vaksinasi bagi hewan yang dianggap sangat berhasil oleh Kewilayahan Kota Cilegon,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

AKB Sumedang, Tim Gabungan Sasar Masyarakat yang Masih Berkerumun
Petugas kesehatan mengecek kondisi bayi yang ditemukan di sebuah gubuk Blok Sawah Pojok RT 01 RW 03 Desa Naluk Kecamatan Cimalaka, pada Senin 28 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Pencari Rumput Temukan Bayi dalam Kardus Air Mineral di Sebuah Gubuk

SUMEDANG

Pemdes Hegarmanah Sumedang Beli Mobil Pengangkut Sampah

Pilihan Redaksi

Ketua Bhayangkari Sumedang Bantu Warga Kurang Mampu
Hasan Malawi mewakili Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menyebutkan jika peran IPNU-IPPNU dapat menjadi satu titik transformasi antara pemahaman Nahdlatul Ulama yang jamaah ke jamiyyah. Hal itu dikatakakannya saat Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Cikoneng Ganeas, Sumedang. Ahad, 27 September 2020.

SUMEDANG

Hasan Ajak IPNU-IPPNU Sumedang Optimalkan Kaderisasi Dimasa Pandemi Covid-19

Pilihan Redaksi

Petani Mekarasih Butuh Pemasaran Indigofera

Pilihan Redaksi

Jumlah Positif Covid 19 di Sumedang PCR 1 Orang, Rapid Test 11 Orang

Pilihan Redaksi

Bus Damri Terbakar, Ini Penjelasan Supir