Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 11 Nov 2021 13:13 WIB ·

Sambut HUT ke-14, Saka Wira Kartika Sumedang Gelar Bakti Krida Pramuka

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Brigjen TNI Toto Nurwanto pada wartawan termasuk Reporter SUMEDANG ONLINE usai acara Pembukaan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa Tahun Anggaran 2021 dengan Tema mementum Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan serta Berjiwa Ksatria Guna Mewujudkan Rasa Cinta Tanah Air dan Rasa Kepedulian Terhadap Sesama dibuka oleh Aster Kodam III Siliwangi. Bertempat di Makodim 0610 Sumedang.

IWAN RAHMAT/SO SAKA WIRA KARTIKA: Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Brigjen TNI Toto Nurwanto pada wartawan termasuk Reporter SUMEDANG ONLINE usai acara Pembukaan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa Tahun Anggaran 2021 dengan Tema mementum Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan serta Berjiwa Ksatria Guna Mewujudkan Rasa Cinta Tanah Air dan Rasa Kepedulian Terhadap Sesama dibuka oleh Aster Kodam III Siliwangi. Bertempat di Makodim 0610 Sumedang.

SUMEDANGONLINE, Makodim 0610: Memeriahkan hari jadi Satuan Karya (Saka) Pramuka Wira Kartika ke-14 Tahun 2021, Saka Wira Kartika Kabupaten Sumedang menggelar Bakti Krida Pramuka yang di Pusatkan di Makodim 0610 Sumedang. Kamis, 11 November 2021.

“Kegiatan hari ini dalam rangka Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0610/Sumedang, kegiatan ini bertepatan dengan hari jadi Saka Wira Kartika,” ujar Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Brigjen TNI Toto Nurwanto pada wartawan termasuk Reporter SUMEDANG ONLINE usai acara Pembukaan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa Tahun Anggaran 2021 dengan Tema mementum Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan serta Berjiwa Ksatria Guna Mewujudkan Rasa Cinta Tanah Air dan Rasa Kepedulian Terhadap Sesama dibuka oleh Aster Kodam III Siliwangi. Bertempat di Makodim 0610 Sumedang.

Baca Juga  PMI Sumedang Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Dari Lika Saka yang ada, Toto menyebutkan pihaknya saat ini memperkenalkan kegiatan Saka Wira Kartika yang salsahatu kegiatannya berkaitan dengan kebencanaan. “Jadi kita ingin memberikan kepada adik-adik Pramuka kegiatan lima krida, salahsatunya tentang bencana alam. Disamping ada empat krida lagi dan kelihatannya ini juga melibatkan seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Ketua Kwarcab Kabupaten Sumedang yang juga Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mengakatakan kegiatan semacam itu merupakan bentuk pembinaan dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pramuka untuk lebih berjuang dalam memajukan, dan mengharumkan Pramuka baik di Sumedang maupun Nasional.

Baca Juga  Bertemu dengan Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung, Bupati Sumedang Bahas Isu Proyek Strategis Nasional

“Untuk pembinaan generasi muda ini saya berharap bisa berkesinambungan agar pemuda kita tidak hanya berkutat dengan teknologi saja, dan budaya asing. Tapi mereka tetap berpegang teguh pada UUD 1945, Pancasila dan kebhinnekaan lebih terjaga lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi Saka Wira Kartika merupakan wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang berguna bagi dirinya, masyarakat, bangsa dan negara, khususnya yang berkaitan dengan kesadaran bela negara. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 94 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG