SUMEDANG

Bupati Sumedang Rombak SOTK Baru, Total 571 Orang

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator pengawas dan fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang di Lapang IPP Setda Kabupaten Sumedang. Jumat 31 Desember 2021.
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator pengawas dan fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang di Lapang IPP Setda Kabupaten Sumedang. Jumat 31 Desember 2021. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANGONLINE, IPP: Pemerintah Kabupaten Sumedang melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator pengawas dan fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang di Lapang IPP Setda Kabupaten Sumedang. Jumat 31 Desember 2021.

Adapun jumlah keseluruhan yang dilantik dan dikukuhkan yakni untuk eselon 2 berjumlah 8 orang,

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

eselon 3 berjumlah 72 orang, eselon 4 berjumlah 253 serta fungsional 238 orang dengan total keseluruhan berjumlah 571 orang.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, hari ini pihaknya melantikan eselon 4 jabatan struktural dan itu harus ada konsekuensi dalam perubahan SOTK baru dan tugaspun dikukuhkan kembali.

Baca Juga  Pembangunan TPS 3R di Cimarias Sempat Ditolak Warga

“Tentunya sejalan dengan program dari pemerintah pusat yakni perombakan reformasi birokrasi, supaya bisa lebih cepat lagi dan berkualitas pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap Dony Ahmad Munir dalam sambutnya.

Hal itu dilakukan sebut dia, karena saat ini tantangan semakin berat ekspektasi masyarakat terhadap permintaan semakin tinggi, otomatis pemerintah juga harus berubah tatakelola pemerintahannya.

“Ini sebuah keharusan, dan Pemkab Sumedang harus bertransformasi yakni dimulai dari perubahan  tatanan kepemerintahan tatalaksana pemerintah harus lebih efektif, efisien dan ekonomis. Dengan cara apa supaya semuanya terlaksana, yakni dengan menerapkan sistem elektronik guna mempermudah dan mempercepat pelaksanaan pembangunan,” jelas dia.

Baca Juga  Akur Acungi Jempol Pengelolaan Wisata Patambon Cimanggung Sumedang

Selain itu, merubah tatalaksana kepemerintahan dan merubah SDM dimana kompetensinya terus ditingkatkan dengan berbagai pelatihan serta kinerjanya harus tinggi. “Dan yang terakhir yakni organisasinya harus lebih lincah lagi, ini adalah bentuk konkrit dalam perubahan sebuah organisasi. Dan wujudnya hari ini dari 237 ASN dari semua struktural berubah menjadi pejabat fungsional, sebenarnya tida berdampak terhadap pendapatan, bagi karir bisa cepat meningkat dan bisa pindah pindah lintas SKPD pada intinya akan kaya pengalaman.”

Baca Juga  Maruarar Komitmen Majukan Seni Sunda dan Pemuda di Sumedang

“Bagi yang tidak jadi Fungsional tetap semangat dan harus lebih termotivasi lagi serta lebih meningkatkan kinerjanya,” tandasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang H. Ilmawan Muhamad mengatakan berharap mereka yang dilantik tetap semangat dalam melaksanakan tugas yang baru yang bisa melaksanakan sebaik baiknya dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat

“Saya yakin ASN Pemkab Sumedang semuanya punya semangat yang sama dalam melaksanakan tugas visi misi Sumedang simpati dengan tagline Sumedang melesat,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan