Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Sumedang Terapkan PPKM Level 3, Bupati: Ingatkan Masyarakat Jaga Prokes

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat Rapat Koordinasi bersama Forkopimda di Gedung Negara Sumedang. Senin, 14 Februari 2022. FOTO: Istimewa Via Humas Setda Sumedang
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat Rapat Koordinasi bersama Forkopimda di Gedung Negara Sumedang. Senin, 14 Februari 2022. FOTO: Istimewa Via Humas Setda Sumedang | FOTO: Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat Rapat Koordinasi bersama Forkopimda di Gedung Negara Sumedang. Senin, 14 Februari 2022. FOTO: Istimewa Via Humas Setda Sumedang

SUMEDANG ONLINE, Gedung Negara: Antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh wilayah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Sebelumnya hanya tiga kecamatan, tapi setelah melihat situasi Covid-19 di Sumedang semakin meningkat, per hari ini saja ada penambahan 36 terkonfirmasi positif, kami pun sepakat berlakukan PPKM Level 3 di seluruh kecamatan,” kata Bupati Dony Ahmad Munir usai Rapat Koordinasi bersama Forkopimda di Gedung Negara Sumedang. Senin, 14 Februari 2022.

Baca Juga  PSBB se Jabar, Cirebon Mulai Lakukan Persiapan

Bupati Dony mengatakan, pihaknya bakal melakukan penanganan dari hulu sampai ke hilir secara komprehensif mulai dari segi pencegahan sampai pengendalian Covid-19, diantaranya dengan penegakan hukum serta sosialisasi dan edukasi pentingnya prokes.

Baca Juga  Banjir Rutinan, Kembali Bikin Macet Jalan Raya Bandung-Garut

“Untuk pengawasan, Forkopimda, SKPD, forkopimcam, Satgas Covid di desa akan turun langsung. Gakumlin, peningkatan 3 T atau tracing testing dan treatment, termasuk vaksinasi akan diperkuat,” katanya.

Bupati mengatakan, para pakar epidemologi memperkirakan puncak gelombang varian Omicron akan terjadi dua sampai tiga minggu ke depan di bulan Februari dan Maret.

“Mewaspadai puncak gelombang Covid-19 serta karena Sumedang masuk aglomerasi Bandung Raya, Sumedang kembali menerapkan Level 3 di seluruh wilayah mulai besok (15 Februari 2022, Red.),” ujarnya.

Baca Juga  Sehari Jelang Pencoblosan, Dony Ziarah ke Makam HES

Bupati Dony pun mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga Prokes dalam menjalankan setiap aktivitas kesehariannya.

“Saya harap masyarakat mematuhi aturan tersebut dalam rangka menjaga kesehatan dan jiwa kita dari Covid 19,” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan