SUMEDANG

Wabup Sumedang: Gerakan Pramuka Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Pelantikan dan Pengukuhan, Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Darmaraja Masa Bakti Tahun 2022-2024 di GOR PGRI Kecamatan Darmaraja. Selasa, (29/03/2022).
Pelantikan dan Pengukuhan, Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Darmaraja Masa Bakti Tahun 2022-2024 di GOR PGRI Kecamatan Darmaraja. Selasa, (29/03/2022). | FOTO: Istimewa via Humas Setda Sumedang

SUMEDANG ONLINE – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang yang juga Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, berharap keberaadaan gerakan pramuka mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya berharap Gerakan Pramuka Sumedang ini dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, lebih sering turun ke masyarat, adakan kegiatan-kegiatan sosial seperti, bakti sosial (baksos), donor darah, evakuasi bencana alam dan lainnya. Apalagi saat ini menjelang ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443 H,” ujar Erwan Setiawan saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan, Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Darmaraja Masa Bakti Tahun 2022-2024 di GOR PGRI Kecamatan Darmaraja. Selasa, (29/03/2022).

Selain itu, Wabup Sumedang juga berharap jajaran pengurus dari Kwartir Cabang Pramuka dapat lebih aktif dan efektif lagi dalam menggerakan generasi muda agar dapat ikut serta dalam membangun daerahnya.

Baca Juga  Cegah Corona, Objek Wisata Batudua Sumedang Ditutup Sementara

”Kwartir ranting mempunyai tugas memimpin dan mengendalikan gerakan pramuka dan kegiatan kepramukaan di Kecamatan, maka dari itu saya berharap Kwartir ranting di Kec. Darmaraja dapat lebih aktif dan efektif lagi dalam memajukan daerah,” tuturnya.

Baca Juga  Jamaah Haji Asal Sumedang, Wafat Di Makkah

Dalam acara tersebut, Wabup Sumedang melantik Camat Darmaraja, Drs. Agus Sujatmiko, sebagai ketua Kwaran Darmaraja. ***

Tinggalkan Balasan