Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 8 Agu 2022 23:54 WIB ·

2.733 Orang Ambil Bagian dalam Gebyar Senam dan Parade Cantik Kabupaten Sumedang

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 PKK Kabupaten Sumedang gelar Gebyar Senam dan Parade Cantik di Halaman belakang Setda Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Agustus 2022. Perbesar

Iwan Rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE
PKK Kabupaten Sumedang gelar Gebyar Senam dan Parade Cantik di Halaman belakang Setda Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Agustus 2022.

SUMEDANGONLINE – PKK Kabupaten Sumedang gelar Gebyar Senam dan Parade Cantik di Halaman belakang Setda Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Agustus 2022.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 2.733 peserta itu merupakan bagian dari memeringati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Ke-50 Tahun 2022.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj. Samantha Dewi, Ketua DWP Kabupaten Sumedang Yanti Krisyana Dewi.

Ketua Panitia Drs. Hj. Yati Amim mengatakan Pelaksanaan kegiatan gebyar senam dan parade cantik kali ini merupakan rangkaian dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 Tahun 2022.

“Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 Tahun 2022 yang merupakan peringatkan tahun emas gerakan PKK. Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang diperingati setiap tanggal 4 maret, ” ujarnya.

Ada punn tema yang diusung yakni”Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”.

Dikatakan dia, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian TP PKK Kabupaten Sumedang untuk mengoptimalkan kinerja PKK sebagai mitra strategis Pemerintah untuk suksesnya pembangunan Nasional serta mewujudkan Sumedang Simpati 2023.

” Diharapkan kiprah gerakan PKK selama ini sepenuhnya didedikasikan untuk mendukung program-program Pemerintah, dengan fokus pada keberpihakan terhadap kesejahteraan keluarga, ” jelasnya.

Ketua TPPKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini mengatakan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 50 kali ini menjadi sangat istimewa pasalnya merupakan peringatan Tahun Emas Gerakan PKK di Indonesia.

“Melalui peringatan hari kesatuan gerak PKK ini diharapkan agar PKK kembali pada ruhnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Susi, hadirnya ribuan orang hari ini membuatnya bangga menjadi ketua TP PKK Kabupaten Sumedang mampu menjalin kemitraan dengan berbagai pihak khususnya organisasi lain dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Keterlibatan berbagai organisasi lain dalam kegiatan hari ini adalah gambaran kecil pelaksanaan berbagai program PKK, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dalam semua program PKK, saya harap kita bisa terus berkiprah untuk bangsa dan terus berbagi untuk sesama, ” imbuhnya.

Ditambahkan Susi, maka gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

“Momentum peringatan HKG-PKK juga harus mampu kita daya gunakan sebagai media untuk melakukan evaluasi dalam program. Gerakan PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. Selain itu saya juga mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK jangan monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah,” jelasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG