2.733 Orang Ambil Bagian dalam Gebyar Senam dan Parade Cantik Kabupaten Sumedang

PKK Kabupaten Sumedang gelar Gebyar Senam dan Parade Cantik di Halaman belakang Setda Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Agustus 2022.
PKK Kabupaten Sumedang gelar Gebyar Senam dan Parade Cantik di Halaman belakang Setda Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Agustus 2022.

SUMEDANGONLINE – PKK Kabupaten Sumedang gelar Gebyar Senam dan Parade Cantik di Halaman belakang Setda Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Agustus 2022.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 2.733 peserta itu merupakan bagian dari memeringati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Ke-50 Tahun 2022.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj. Samantha Dewi, Ketua DWP Kabupaten Sumedang Yanti Krisyana Dewi.

Ketua Panitia Drs. Hj. Yati Amim mengatakan Pelaksanaan kegiatan gebyar senam dan parade cantik kali ini merupakan rangkaian dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 Tahun 2022.

Baca Juga  20 September, Sebelum Dilantik Kepala Daerah Terpilih Jalan Kaki ke Gedung Merdeka

“Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 Tahun 2022 yang merupakan peringatkan tahun emas gerakan PKK. Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang diperingati setiap tanggal 4 maret, ” ujarnya.

Ada punn tema yang diusung yakni”Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”.

Dikatakan dia, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian TP PKK Kabupaten Sumedang untuk mengoptimalkan kinerja PKK sebagai mitra strategis Pemerintah untuk suksesnya pembangunan Nasional serta mewujudkan Sumedang Simpati 2023.

” Diharapkan kiprah gerakan PKK selama ini sepenuhnya didedikasikan untuk mendukung program-program Pemerintah, dengan fokus pada keberpihakan terhadap kesejahteraan keluarga, ” jelasnya.

Baca Juga  534 Orang Antre di BKPSDM untuk Pemberkasan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Ketua TPPKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini mengatakan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 50 kali ini menjadi sangat istimewa pasalnya merupakan peringatan Tahun Emas Gerakan PKK di Indonesia.

“Melalui peringatan hari kesatuan gerak PKK ini diharapkan agar PKK kembali pada ruhnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Susi, hadirnya ribuan orang hari ini membuatnya bangga menjadi ketua TP PKK Kabupaten Sumedang mampu menjalin kemitraan dengan berbagai pihak khususnya organisasi lain dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Keterlibatan berbagai organisasi lain dalam kegiatan hari ini adalah gambaran kecil pelaksanaan berbagai program PKK, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dalam semua program PKK, saya harap kita bisa terus berkiprah untuk bangsa dan terus berbagi untuk sesama, ” imbuhnya.

Baca Juga  Bupati Sumedang Intruksikan Kadis Hingga Camat Jadi Bapak Angkat Anak Yatim Piatu

Ditambahkan Susi, maka gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

“Momentum peringatan HKG-PKK juga harus mampu kita daya gunakan sebagai media untuk melakukan evaluasi dalam program. Gerakan PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. Selain itu saya juga mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK jangan monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah,” jelasnya. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Iwan Rahmat/SO
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan