Gempa Cianjur, Wabup: Ada Dua Warga Sumedang Wafat Tertimbun Longsoran

Kerusakan bangunan rumah akibat gempa di Cianjur.
Kerusakan bangunan rumah akibat gempa di Cianjur.

SUMEDANGONLINE – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan gempa Cianjur juga merenggut dua warga Sumedang yang kebetulan saat kejadian tengah melintas kawasan puncak di Kawasan Cianjur.

“Data yang masuk tadi ada dua orang warga Sumedang yang tertimbun. Saya mengucapkan belasungka dan dukacita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum almarhumah mendapat terbaik di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan. Ini adalah cobaan dari Allah. Saya juga berharap Cianjur segera pulih,” ujar Erwan Setiawan.

Baca Juga  Psikologis Anak Genangan Jatigede, Mulai Enggan Sekolah

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Sosial Kabupaten Sumedang telah mengirimkan bantuan dari Tim Taruna Siaga Bencana Sumedang yang di kirim ke wilayah gempa Cianjur sejak Senin 21 November 2022.

Baca Juga  Program Sekoper Cinta, Bupati Sumedang: Memberdayakan Peran Perempuan Entaskan Kemiskinan

Saat disinggung mengenai identitas dua warga Sumedang yang turut menjadi korban musibah di Cianjur. Dikdik Sadikin selaku Kepala Dinas Sosial Sabupaten Sumedang, belum dapat memastikan hal tersebut.

Baca Juga  Wabup Sumedang: Kendala di Kecamatan, Perencanaan Kinerja Kurang Baik

“Sampai saat ini belum mempunyai data yang valid tentang warga Sumedang yang menjadi korban Bencana gempa di Cianjur dan kita akan koordinasi dengan BPBD untuk bantuan segala macamnya nanti biasanya ada bantuan dari Kemensos,” ujar Dikdik. ***

Tinggalkan Balasan