Cerita Pemudik, Bandung Majalengka Lewat Tol Cisumdawu Hanya 45 Menit

Para pengendara mulai merasakan salahsatu manfaat dari keberadaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Tol Cisumdawu). Seperti dialami Andre pemudik dari Bandung yang akan menuju ke Majalengka.
Fitriyani Gunawan/SUMEDANGONLINE
Para pengendara mulai merasakan salahsatu manfaat dari keberadaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Tol Cisumdawu). Seperti dialami Andre pemudik dari Bandung yang akan menuju ke Majalengka.

SUMEDANGONLINE – Para pengendara mulai merasakan salahsatu manfaat dari keberadaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Tol Cisumdawu). Seperti dialami Andre pemudik dari Bandung yang akan menuju ke Majalengka.

Andre mengaku biasanya perjalanan ke Majalengka di saat lebaran bisa mencapai waktu antara 2-3 jam, lantaran banyanykanya sejumlah titik yang macet namun saat ini jarak tempuh 60-70 kilometer itu hanya ditempuh dalam waktu 45 menit saja.

“Dikira 2 jam, 3 jam. Biasanya lewat Sumedang, Cadas Pangeran. Eh ini 45 menit sudah sampai, cepat banget,” tutur Andre.

Baca Juga  SPMI, Sekolah Dituntut Bermutu dan Berkualitas

Tak hanya soal cepatnya jarak tempuh, dia pun mengaku terpesona dengan pemandangan dan keunikan yang ada di Tol Cisumdawu.

“Wah enak banget ya, tadi lewat terowongan itu bagus sekali. Dari Bandung ke Majalengka, ternyata tinggal lurus doang sih,” imbuhnya.

Andre mengaku, tidak menyangka kalau perjalanan menjadi secepat ini. Bahkan estimasi waktu sampai ke Majalengka ternyata jauh lebih cepat dari yang diperkirakan.

Baca Juga  PHRI Minta Pengelola Tol Cisumdawu Sediakan Papan Iklan Pariwisata Sumedang

“Sebelumnya karena ada keperluan ke Jakarta dulu. Terus pulang ke Bandung dan langsung lanjut ke Majalengka,” kata Andre.

Andre juga menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian dan Pemerintah yang sudah membuka Tol Cisumdawu sehingga mudik tahun ini dia bisa melakukan perjalanan mudik lebih cepat dari biasanya. Andre juga menyampaikan apresiasi bagi Polres Sumedang Polda Jabar yang sudah melaksanakan pengamanan sehingga Arus mudik bisa berjalan aman dan lancar

Hal sama dialami Fika pemudik yang mengaku akan menuju Semarang.

Baca Juga  Adhi Karya Bidik Garap Tol Cisumdawu

“Seru sih, nggak macet juga. Biasanya lewat kota ya. Sekarang tuh langsung dari Cimahi langsung masuk tol, enaknya langsung bisa ke Semarang,” kata Fika.

Tidak hanya itu, Fika mengaku pemandangan di ruas tol tersebut sangat indah. Sehingga tidak membosankan saat melintasi jalur yang fungsional sekalipun.

“Enaknya pemandangan juga enak. Nanti arus balik juga mau lewat sini lagi,” beber Fika mengungkapkan pengalamannya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK