Menu

Mode Gelap

HALO POLISI · 27 Apr 2023 13:26 WIB ·

Polsek Cisarua Pertemukan Lansia yang Tersesat dengan Keluarganya

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Polsek Cisarua Pertemukan Lansia yang Tersesat dengan Keluarganya Perbesar

Fitriyani Gunawan/SUMEDANG ONLINE
Polsek Cisarua Pertemukan Lansia yang Tersesat dengan Keluarganya

SUMEDANGONLINE – Berawal dari unggahan salah satu warga yang mengabarkan lewat media sosial, ada seorang laki-laki tua tersesat kebingungan dan susah diajak komunikasi, mengetahui hal tersebut Piket Polsek Cisarua Polres Sumedang segera mendatangi tempat keberadaan orang tua tersebut di wilayah Kecamatan Cisarua Sumedang. Kamis (27/04/2023).

“Benar, bahwa tadi malam kami mendapatkan laporan dari warga melalui media sosial perihal ditemukannya orang tua yang seperti kebingungan dan tersesat serta susah diajak komunikasi.” Kata Kapolsek Cisarua Polres Sumedang IPDA Epi Yuhana.

Setibanya di tempat dimaksud ternyata ada orang tua yang terlihat kebingungan untuk pulang dan susah diajak komunikasi “linglung”. Anggota Polsek Cisarua lantas berusaha berkomunikasi dengan orang tersebut walaupun sedikit mengalami kesulitan namun pada akhirnya mendapatkan informasi tentang orang tersebut

” Pada awalnya kami mengalami kesulitan untuk mendapatkan identitas dari orang tua yang tersesat tersebut karena susah untuk diajak komunikasi, seperti orang yang linglung” ungkap Kanit Reskrim Polsek Cisarua AIPDA Dani yang datang ke TKP.

Setelah diketahui nama dan alamatnya, kemudian anggota Polsek Cisarua bersama-sama dengan Pol. PP Kecamatan Cisarua mengantarkan Tatang (77) ke rumahnya. Tatang diduga tersesat karena sudah tua dan mulai pikun. Anggota Polsek menyerahkan Bapak Tatang ke keluarganya di Desa Padasuka Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang.

Salah satu keluarga nya Bapak Tatang, Imas menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada petugas Polsek Cisarua yang telah mengantarkan kembali ke rumah dengan selamat.

“Alhamdulillah, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian yang telah menemukan orang tua kami dan telah mengantarkan kepada kami” ucap Imas. ***

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Polsek Jatinunggal Polres Sumedang Laksanakan Pembinaan di SMA Negeri Jatinunggal

18 Juli 2023 - 15:37 WIB

Anggota Polsek Cibugel Bantu Warga Bersihkan Sisa Material Longsor

5 Mei 2023 - 09:39 WIB

Anggota Polsek Cibugel, Polres Sumedang, Polda Jabar bersama warga berjibaku membersihkan meterial tanah longsor di Betulan Jalan Gunung Gebos yang menghubungkan Desa Cipasang Kecamatan Cibugel, dengan Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang. Jumat (05/05/2023).

Kangen Anak Cucu, 2 Lansia Berjalan Menyusuri Tol Cisumdawu

28 April 2023 - 11:03 WIB

Sepasang Kakek dan Nenek yang sudah lanjut usia terlihat oleh Polisi yang sedang berjaga di Pos Terpadu Polres Sumedang, kedua Kakek dan Nenek ini terlihat sedang berjalan kaki menyusuri jalur menuju Gerbang tol Cisumdawu Sumedang Kota. Kamis (27/04/2023).

Cerita Pemudik, Bandung Majalengka Lewat Tol Cisumdawu Hanya 45 Menit

27 April 2023 - 11:31 WIB

Para pengendara mulai merasakan salahsatu manfaat dari keberadaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Tol Cisumdawu). Seperti dialami Andre pemudik dari Bandung yang akan menuju ke Majalengka.

Polres Sumedang Luncurkan Program Balik Gratis

27 April 2023 - 11:09 WIB

Kapolres Sumedang, Polda Jabar, AKBP Indra Setiawan melepas program Balik Gratis di halaman Mapolres Sumedang. Rabu (26/04/2023).

Anggota Polres Sumedang Bantu Pemudik Yang Mengalami Pecah Ban di Tol Cisumdawu

20 April 2023 - 22:35 WIB

Kasi Dokkes Polres Sumedang, Ipda Gunawan beserta anggota turut membantu mengganti ban mobil seorang pemudik di jalur Tol Cisumdawu. Rabu (19/04/2023).
Trending di HALO POLISI