Menu

Mode Gelap

OLAHRAGA · 7 Sep 2023 19:42 WIB ·

Imbas Babak Kualifikasi PON dan Kejurnas Paralayang Okupansi Hotel di Sumedang

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Salah seorang atlet paralayang terbang di langit biru Sumedang pada event babak kualifikasi Pra PON XXI dan Kejuaraan Nasional Cabang Rlah Raga Paralayang di Kabupaten Sumedang. Perbesar

sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Salah seorang atlet paralayang terbang di langit biru Sumedang pada event babak kualifikasi Pra PON XXI dan Kejuaraan Nasional Cabang Rlah Raga Paralayang di Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG – Sejumlah pengurus hotel mengaku terkena dampak positif dari adanya penyelenggaraan babak kualifikasi PON dan kejurnas paralayang yang diselenggarakan di Kabupaten Sumedang mulai 1-8 September 2023.

Selain antusiasme masyarakat yang berminat untuk menonton dari jarak dekat, juga memberikan dampak positif terutama bagi tingkat hunian hotel.

Para pengurus hotel di Sumedang itu mengaku tingkat hunian hotel mengalami peningkatan yang signifikan selama babak kualifikasi PON dan kejurnas paralayang berlangsung.

menjadi tontonan bagi masyarakat Sumedang juga memberikan dampak terhadap perekonomian. Setidaknya hal itu terlihat dari tingkat hunian hotel yang meningkat selama BK PON dan kejurnas berlangsung.

Dani salah seorang petugas di hotel Kencana Jaya mengatakan sejak adanya babak kualifikasi PON dan kejurnas paralayang penghuni hotel di Kencana mengalam peningkatan.

“Ada peningkatan hingga 6 kamar dari kontingen Jawa Tengah mereka check in pada 1 September dan rencana check out pada 8 September,” jelas Dani. Kamis (7/9/2023).

Diakui Dani, dibandingkan dengan kejuaraan paralayang beberapa tahun ke belakang yang sekarang ini memang yang nginap di Hotel Kencana jumlahnya lebih sedikit.

“Mungkin karena pesertanya juga lebih sedikit,” katanya.

Hal sama juga dialami Hotel Mutiara, Hendra petugas resepsionis di Hotel Puri Mutiara mengaku jika terjadi peningkatan tingkat hunian hotel selama babak kualifikasi dan kejurnas paralayang yang digelar di Kabupaten Sumedang.

“Yang nginap di kami kontingen dari Banten, memang junlahnya tidak banyak dan mungkin saja kontingen lainnya di hotel berbeda,” katanya.

Kepala Bapenda Sumedang Rohana mengatakan kalau pihaknya telah melakukan monitoring ke sejunlah hotel dalam rangka mendata tingkat hunian hotel selama BK PON dan Kejurnas olahraga paralayang di Sumedang.

“Hasil pendataan ini, akan dijadikan untuk penghitungan nilai pajak hotel yang harus dikeluarkan oleh para pemilik hotel,” terangnya. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.

Kaya akan Prestasi, SMPN 3 Sumedang Mampu Kembangkan Potensi Siswa

27 Mei 2024 - 09:46 WIB

Ketua KPU Sumedang Lantik 831 Anggota PPS

26 Mei 2024 - 12:22 WIB

Trending di Pilihan Redaksi