Bak Mayor Teddy, Saat TNI Bantu Warga yang Sakit Usai Pencoblosan

Igun Gunawan/SUMEDANGONLINE
Anggota Koramil 1010/Darmaraja saat membopong warga yang sakit usai memberikan hak pilihnya di TPS 9 Dusun Kebon Buah Desa Darmajaya Kecamatan Darmaraja. Rabu, 14 Februari 2024.

SUMEDANG – Bak Mayor Teddy Indra Wijaya ajudan Menhan saat mengevakuasi warga yang pingsan dalam sebuah acara beberapa waktu lalu, dan sempat viral.

Begitu pun yang dilakukan anggota Koramil 1010/Darmaraja saat membantu warga yang sakit usai pencoblosan di TPS 9 Dusun Kebon Buah Desa Darmajaya Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Februari 2024.

Sempat diguyur hujan dengan intesitas tinggi, namun antusiasme masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 tidak sampai surut.

Baca Juga  Sumedang Selatan Lakukan Transparansi Pengelolaan Bantuan Sosial

Itu terlihat dari membludaknya warga saat Danramil 1010/Darmaraja Kapten Cba Tony Setiabintara melakukan peninjauan di TPS 9 Dusun Kebon Buah Desa Darmajaya Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Februari 2024.

TPS yang ditempatkan di lingkungan PAUD itu sempat halaman bagian depan terendam air akibat dari luapan aliran irigasi di sekitar lokasi hingga setinggi mata kaki, namun tak sampai mengganggu jalannya pencoblosan.

Selain itu dikatakan Danramil, curah hujan di wilayah Sumedang khususnya di Kecamatan Darmaraja sejak semalam hingga pagi menjelang pencoblosan terbilang tinggi. Hal itu menimbulkan luapan air dari sungai ke jalan raya di sejumlah titik lokasi.

Baca Juga  Hasen: Siswa Madrasah Tak Hanya Jago Dakwah tapi Juga Sains

“Kami dari pihak TNI dan Polri yang lagi melaksanakan pengamanan pemilu langsung mengamankan warga yang akan melaksanakan pencoblosan agar tidak terjadi kecelakaan yang diakibatkan oleh luapan air tersebut,” ujar Danramil dalam keterangannya.

Disebutkan Danramil di lokasi TPS juga setelah melaksanakan pencoblosan seorang ibu mengalami sakit, dan pihaknya langsung menggendong ibu tersebut bersama kepolisian ke mobil milik Polsek Darmaraja dan mengantarkannya sampai ke rumah ibu tersebut.

Baca Juga  Atasi Pengangguran di Sumedang, Pemkab dan Dunia Usaha Bersinergi

“Semua ini merupakan tanggung jawab kami TNI dan Polri di lapangan, kami akan terus melaksanakan pengawalan kegiatan pemilu ini sampai selesai dan memastikan semua warga masyarakat terjaga keamanan nya,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK